sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 22:55 WIB

Polri Bentuk Satgas Atasi Masalah Pengaturan Skor

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kepolisian Republik Indonesia siap turun tangan menyelesaikan masalah pengaturan skor sepakbola Indonesia. Salah satunya adalah dengan membentuk satuan tugas.

Hal itu diungkap Kapolri Jendral (Pol.) Tito Karnavian, di acara Mata Najwa yang sedang membahas episode PSSI Bisa Apa? Jilid 2 di Studio 1 Trans 7, Rabu (19/12/2018).

Dalam acara itu, Polri diminta bantuan untuk membenahi masalah pengaturan skor di sepakbola. Salah satunya dari klub Persibara Banjarnegara, yang mengaku diperas pejabat PSSI.




Manajer Persibara, Lasmi Indaryani, mengaku sudah tidak percaya ke PSSI Pusat. Tito pun menyambut terbuka permintaan itu, dengan menyatakan akan segera membuat Satgas.

Tito menegaskan, Polri akan membuat Satgas untuk memberantas pengaturan skor. Menurutnya, ini pertama kalinya petugas kepolisian membentuk satuan khusus untuk sepakbola.




"Kami akan dalami laporan yang dibuat Mbak Lasmi. Saya sudah membentuk satgas kepolisian untuk menangani hal ini. Ini adalah era baru manakala Kapolri sudah membuat satgas dan mengawasi langsung," ungkap Tito.

"Satgas nanti akan saya motivasi kalau mereka berhasil ungkap kasus-kasus, maka saya akan beri reward ke mereka," sambungnya.


(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com