sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 18:35 WIB

Cak Imin Berhasrat Jadi Ketum PSSI, Gusti Randa: Silakan Saja

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Eva Safitri/detikSport Foto: Eva Safitri/detikSport
Jakarta - Beberapa nama dikaitkan dengan calon ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur, termasuk Ketua Umum PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Bagaimana respons PSSI?

Cak Imin berambisi menjadi ketua umum PSSI. Dia berjanji akan merevolusi PSSI.

Gusti menyebut PSSI membuka pintu kepada siapapun untuk menjadi ketua umum. Asalkan, memenuhi syarat yang ditentukan.


"Saya kira posisi PSSI sama saja siapapun yang ingin jadi ketum PSSI silakan saja, tidak ada masalah, PSSI terbuka," kata Anggota Komite Eksekutif PSSI Gusti Randa, yang ditemui detikSport di Jakarta, Senin (28/1).

"Memilih ketua umum itu ada di KLB (Kongres Luar Biasa), kalau KLB mau tahun 2020, memang itu durasinya, atau dipercepat monggo juga tidak masalah yang penting dari anggotanya, memang menginginkan itu," ujar dia.

"Yang kedua, siapa dan mau apa, PSSI dalam posisi silakan saja. Mau dia politisi, mau dia pedagang, birokrat, mantan atlet, pelatih dan seterusnya silakan saja maju sebagai ketum. Jangankan ketum PSSI mau jadi wakil boleh, jadi anggota Exco boleh, mau jadi sekjen boleh," dia menegaskan.

"Tetapi mereka harus melewati yang namanya persyaratan yang sudah diatur di regulasi. Selama itu dipenuhi, saya kira tidak masalah. Karena kompetensi yang mengukur itu selain kami tapi juga pihak lain," katanya.

Selain Cak Imin, beberapa nama dikaitkan dengan ketua umum PSSI. Di antaranya, Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com