sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 23:50 WIB

Persiapan Piala AFC, PSM Makassar Jalani TC di Yogyakarta

Ristu Hanafi - detikSport
PSM Makassar menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi PSM Makassar menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Foto: Ristu Hanafi
Yogyakarta - Runner up Liga 1 2018, PSM Makassar mulai menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Skuat Juku Eja akan berlatih selama dua pekan ke depan.

Sebanyak 28 pemain PSM telah tiba di Yogyakarta pada Kamis (7/2/2018). Mereka memulai TC di Lapangan Yogyakarta International School (YIS) Sleman, Jumat (8/2).

Ditemui wartawan seusai sesi latihan, pelatih Darije Kalezic menjelaskan pemusatan latihan ini sebagai persiapan timnya menghadapi Home United di laga pertama Piala AFC (27/2) serta persiapan untuk tampil di Piala Indonesia.


Dalam latihan perdana, Kalezic fokus pada pemulihan kondisi fisik dan kebugaran anak asuhnya.

"Latihan hari ini untuk pengondisian tim. Kami lakukan TC untuk mempersiapkan tim ini secara kondisi dan taktik permainan," kata Kalezic.

"Program latihan akan bergantung pada kapan kita akan melakukan laga selanjutnya. Kita harus beradaptasi satu-satu sebelum laga digelar," jelasnya.


Diketahui, PSM di Piala AFC tergabung pada grup H bersama Kaya FC (Filipina), Lao Toyota (Laos) dan Home United (Singapura).

Kalezic meyakini timnya bisa berbicara banyak di kompetisi kasta kedua level Asia tersebut.

"Kita harus analisa lawan kita, setelah itu saya bisa melihat, apakah lebih optimisme saya. Tapi saya selalu optimistis," ujar Kalezic.

"Saya kira kita punya peluang baik untuk lolos dari fase grup piala AFC," sambungnya. (rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed