sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 19:27 WIB

Persiwa Tak Menyangka Kebobolan Tujuh Gol di Markas Persib

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persiwa Wamena kandas 0-7 di tanagn Persib Bandung. (Wisma Putra/detikSport) Persiwa Wamena kandas 0-7 di tanagn Persib Bandung. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persiwa Wamena tersingkir dari Piala Indonesia dengan kekalahan agregat 0-7 dari Persib Bandung. Pelatih Persiwa, Winaryo, memprediksi Maung Bandung amat agresif di kandang, tapi tidak kebobolan hingga tujuh gol.

Persiwa dibobol tujuh gol oleh Persib tanpa bisa membalas dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019). Padahal, pada leg pertama, Persiwa cuma bisa menahan imbang Persib 0-0.

Winaryo memuji permainan tuan rumah. Dia juga menyoroti tekanan Bobotoh, suporter Persib, yang terus mengintimidasi timnya, kendati sudah memprediksinya.

Pelatih Persiwa Wamena Winaryo (tengah)Pelatih Persiwa Wamena Winaryo (tengah) (Mukhlis Dinillah/detikSport)

"Anak-anak sudah berjuang keras. Tapi tidak mudah hadapi Persib di kandang. Apa yang saya sampaikan kemarin, anak-anak kesulitan lawan Persib. Dukungan Bobotoh buat Persib punya motivasi lebih," kata Winaryo usai pertandingan.


Ia tak menyangka bisa kebobolan tujuh gol pada pertandingan kali ini. Padahal, babak pertama anak asuhnya bisa menahan agresivitas Maung Bandung.

"Tentu enggak menangka. Menit awal kita bisa menekan dan buat peluang. Gol pertama dan kedua kita bisa menahan, pas gol ketiga pemain mulai hilang konsentrasi. Persib lebih agresif dibanding (leg 1) di Cilacap," ungkap dia.

Pemain bertahan Persiwa, Abdul Gofur, mangatakan para pemain sudah berusaha maksimal. Tapi, kualitas pemain Persib jauh lebih baik.

"Semua sudah berusaha keras. Tapi yang di atas berkehendak lain. Kita bagus, tapi mereka (Persib) lebih bagus," kata Gofur.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed