sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 20:08 WIB

Persib Vs Tira Persikabo, Umuh: Bobotoh Jangan Rasis

Wisma Putra - detikSport
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh agar tidak menyanyikan yel-yel rasis (Foto: Wisma Putra/detikSport) Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh agar tidak menyanyikan yel-yel rasis (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Sumedang - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengimbau Bobotoh agar bersikap dewasa di laga melawan Tira Persikabo. Ia tak mau lagi ada nyanyian berbau rasialis.

Persib akan menghadapi Tira Persikabo di laga pembuka Piala Presiden 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019).

Jelang pertandingan tersebut, Umuh mengimbau kepada Bobotoh yang akan datang ke stadion. Ia meminta suporter agar tidak meneriakkan yel-yel berbau rasialis dan politis.


"Jangan sampai ada yel-yel (rasis dan berbau politis) olahraga jangan dibawa ke ranah politis," kata Umuh di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Kamis (28/2/2019).

"Memperlihatkan (pendukung) mandiri, dewasa, harus memberi contoh kepada klub, kita klub paling sehat dan hebat. Bobotohnya juga harus paling hebat, bobotohnya juga sekarang sudah lebih dewasa," lanjutnya.

Pihak Panpel Persib mempersiapkan 26 ribu tiket untuk pertandingan tersebut. Umuh pun mengimbau kepada Bobotoh yang tak memiliki tiket agar jangan memaksakan diri datang ke stadion.

"Lebih baik menonton di rumah masing-masing, buka layar lebar, nonton bersama lebih nyaman daripada dipaksakan datang ke Jalak Harupat malah nanti ada huru hara dan tidak tertampung," ujar Umuh.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com