sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Mar 2019 21:00 WIB

Pelatih Persib Diserang Oknum Bobotoh

Mochamad Solehudin - detikSport
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic diserang oknum pendukung Persib Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom) Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic diserang oknum pendukung Persib Bandung. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bandung - Persib Bandung dikalahkan Persebaya Surabaya di laga kedua Grup A Piala Presiden 2019. Usai pertandingan, pelatih Miljan Radovic diserang oknum bobotoh.

Persib digebuk Persebaya 2-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Kamis (7/3/2019). Ini menjadi kekalahan kedua Maung Bandung di Piala Presiden 2019, usai sebelumnya dijegal Tira-Persikabo 1-2.

Ribuan Bobotoh, sebutan pendukung Persib, nampak tidak puas dengan hasil tersebut. Usai pertandingan, banyak Bobotoh menorobos ke dalam lapangan.


Saat Miljan digiring ke dalam lorong stadion, nampak seorang oknum Bobotoh mencoba menyerang sang pelatih. Petugas kepolisian lantas berhasil menghalaunya, sehingga aksi penyerangan tersebut tidak berlanjut.

Di konferensi pers, Miljan mengaku kecewa dengan sikap bobotoh. Pelatih berpaspor Montenegro itu menyebut ada beberapa pemainnya juga sempat diserang.


"Mereka (bobotoh) selalu suport (saat Persib) menang dan kalah. Tapi sekarang situasi berbeda. (Saat Persib) semua senang. Tapi kita kalah jangan pukul pemain dan pukul pelatih. Saya ingin melindungi mereka dan tidak ingin terluka," katanya usai pertandingan.

Dia mengaku tidak suka bila pemainnya mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari bobotoh. Seharusnya bobotoh meberi suport kepada pemainnya yang sedang berjuang, bukan sebaliknya.

"Kenapa tidak suport dulu, oke (kalah menang) itu biasa. Tapi kalau mereka (pemain) datang (untuk berusaha menang) dipukul itu tidak enak," ucapnya.

Radovic menegaskan, tidak anti kritik bila permainan atau hasil yang ditorehkan timnya tidak memuaskan. Tapi dia tidak ingin bobotob bersikap berlebihan.

"Saya juga bobotoh, siapa bisa mereka kritik itu normal. Tapi hari ini saya kritik mereka. Saya minta maaf," katanya.

Diminta tanggapan terkait adanya teriakan 'Ganti Radovic', dia enggan menjawabnya. Dia lebih memilih untuk tidak menjawab pertanyaan itu.

(yna/yna)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed