sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mar 2019 00:25 WIB

Penalti Bhayangkara FC Bikin Konsentrasi Bali United Pecah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bali United kalah telak dari Bhayangkara FC. (Foto: Risky Andrianto/Antara) Bali United kalah telak dari Bhayangkara FC. (Foto: Risky Andrianto/Antara)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Bekasi - Bali United kalah telak dari Bhayangkara FC di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengakui konsentrasi pemainnya menurun setelah penalti di akhir babak pertama.

Pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (14/3/2019), Bali United tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat tendangan penalti bek Bhayangkara FC, Anderson Salles.

Bhayangkara FC menambah tiga gol ke gawang Bali United pada babak kedua. Gol-gol itu lahir lewat Vendry Mofu, Dendy Sulistyawan, dan Rahmad Hidayat. Bali baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-4 di menit ke-40 lewat Melvin Platje.


Usai laga, Teco mengakui mental pemain langsung turun setelah Bhayangkara FC mencetak gol lewat penalti. Permainan timnya pun menjadi berantakan.

"Pada babak pertama, kedua tim bermain sangat keras dan Bhayangkara FC berhasil mencetak satu gol sehingga kami kehilangan konsentrasi. Mereka lebih percaya diri pada babak kedua dan kami turun konsentrasi sehingga mereka bisa mencetak gol kembali," ujar Teco.

Di laga ini, Bali United kehilangan tiga pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, yakni Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, dan Stefano Lilipaly. Tapi, Teco tak mau jadikan itu alasan kekalahan.

"Saya pikir itu bukan faktor utama. Mungkin karena dekatnya recovery pertandingan. Ini sangat cepat," kata Teco menambahkan.


Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC menjadi pemuncak Grup B dengan poin sempurna dari tiga laga. Anak asuhan Alfredo Vera ini pun berhak melaju ke perempatfinal.

Sementara bagi Bali United, peluang mereka ke perempatfinal sebagai runner-up terbaik belum sepenuhnya tertutup. Serdadu Tridatu masih harus menunggu hasil di laga grup lain.


(ads/ran)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com