sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 20:16 WIB

PSSI Putar Otak Sesuaikan Jadwal Persija dan PSM

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI akan sesuaikan jadwal Persija Jakarta dan PSM Makassar. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport) PSSI akan sesuaikan jadwal Persija Jakarta dan PSM Makassar. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Drawing perempatfinal Piala Indonesia 2018/2019 sudah tuntas digelar, namun belum ada jadwal kapan pertandingan bergulir. PSSI Mau menyesuaikan jadwal Persija Jakarta dan PSM Makassar di Piala AFC terlebih dahulu.

Pertandingan perempatfinal Piala Indonesia bakal mulai bergulir pada pada 23 April 2019. Fase ini akan kembali menggunakan format kandang dan tandang seperti pada babak 16 besar.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan jadwal pertandingan secara keseluruhan akan dirilis pada Selasa (16/4/2019). Jadwal untuk Persija dan PSM bakal menyesuaikan dengan Piala AFC.


"Jadi hari ini kami akan melakukan koordinasi dengan Persija Jakarta dan PSM Makassar, yang saat ini sedang mengikuti kompetisi di Piala AFC," ujar Tisha.

"Paling lambat besok. Jadi malam ini akan kami formalisasikan sesuai dengan koordinasi, yang pertama dengan Persija dan PSM terkait jadwal mereka bermain di Piala AFC. Yang keduanya juga dengan pihak broadcast. Ini akan disiarkan di RCTI dan Jawapos TV," sambungnya.

"Jadi ada dua untuk brodcast-nya di babak delapan besar ini hingga final. Paling lambat besok malam akan bisa kami rilis setelah dan kami akan koordinasikan hingga besok pagi dengan kedua belah pihak," Tisha menambahkan.

Berdasarkan jadwal Piala AFC, Persija Jakarta akan bertanding melawan Ceres Negros pada 23 April. Sementara PSM bertandang melawan Kaya FC pada 17 April dan berhadapan dengan Home United pada 30 April.

"Kalau PSM ada kemungkinan (main tanggal 23 April). Namun kalau Persija tidak ada, karena pas melawan Ceres di sini. Nanti kami lihat seperti apa. Nanti pasti kami komunikasikan terus dengan kedua klub, dengan kedua pelatih juga, sebelum drawing ini dimulai kami pun sudah terus berkomunikasi dengan PSM, kan, kalau Persija hadir (di drawing)," katanya menambahkan.

(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed