sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 17:19 WIB

Jupe Balik ke Persib Bak Kembalinya Si Anak Hilang

Mukhlis Dinillah - detikSport
Ahmad Jufrianto (kiri) balik kandang. (Mukhlis Dinillah/detikSport) Ahmad Jufrianto (kiri) balik kandang. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Ahmad Jufrianto (Jupe) untuk kali ketiga bergabung dengan Persib Bandung. Situasi ini membuat Jupe diibaratkan sebagai si anak hilang yang kembali pulang.

Jupe dipastikan bermain untuk Persib di Liga 1 2019. Dia direkrut lagi oleh Maung Bandung dan diumumkan kepada media pada Kamis (18/4/2019).

Itu menjadi kali ketiga Jupe, sapaan karib Ahmad Jufrianto, ber-jersey Persib. Pemain 32 tahun itu pertama kali bergabung Persib pada musim 2013-2015. Saat itu, di bawah asuhan Djajang Nurjaman, Jupe turut berkontribusi mempersembahkan gelar Liga 2014 dan Piala Presiden 2015.

Usai meraih dua gelar juara, Jupe hijrah ke Sriwijaya FC. Hanya bertahan semusim bersama Laskar Wong Kito, pemain bertahan ini kembali memperkuat Maung Bandung.


Jupe hanya betah semusim di Persib pada 2017-2018. Dia kemudian mencoba peruntungan berkarir di Kuala Lumpur FA. Hingga akhirnya, musim 2019, si anak hilang kembali pulang ke rumah yakni Persib.

"Saya sangat senang kembali ke Bandung. Ibarat home sweet home," kata Jupe kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Meski sempat berpindah-pindah klub, secara emosional masih terikat dengan Persib. Bahkan, ia menantikan kesempatan untuk bisa kembali ke klub kebanggan warga Jabar ini.

"Hubungan dengan manajemen (Persib) dan tim berjalan baik, komunikasi lancar, ada kesempatan kembali ya kenapa tidak. Saya main bola boleh di mana saja, hati di Persib," tutur dia.

Ketika kontraknya dengan Kuala Lumpur FA habis, Jupe mengaku didekati sejumlah klub. Tapi, Persib sudah menjadi prioritas sejak awal.

"Waktu itu free, begitu kembali banyak yang tau. Ada beberapa tim hubungi. Saat keluar (Malaysia), saya bicara dengan persib, kalau kembali ke indonesia, persib akan menjadi prioritas saya," kata Jupe.

Jupe diikat kontrak dua tahun oleh petinggi Maung Bandung. Bersama Jupe, Persib mengikat 10 pemain musim ini.

(mud/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed