sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 00:50 WIB

Kemenangan atas Shan United Jadi Modal Persija untuk Tatap Liga 1 2019

Amalia Dwi Septi - detikSport
Aksi Bruno Matos di laga terakhir fase grup Piala AFC 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho) Aksi Bruno Matos di laga terakhir fase grup Piala AFC 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Meski sudah dipastikan tersingkir, Persija Jakarta menang telak atas Shan United di laga terakhir fase grup Piala AFC 2019. Kemenangan ini sangat berarti untuk Macan Kemayoran menatap laga selanjutnya.

Persija berhasil mengakhiri fase Grup G Piala AFC dengan kemenangan 6-1 atas Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (15/5/2019). Bruno Oliviera de Matos mengemas hat-trick di laga ini.

Tiga gol Persija lainnya diciptakan Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Rico Simanjuntak. Sedangkan satu-satunya gol balasan Shan United dibuat Zin Min Tun di 10 menit terakhir.


Ini sekaligus menjadi dua kemenangan beruntun untuk Persija, setelah sebelumnya banyak menuai hasil buruk. Meski sudah tersingkir dari Piala AFC, Bruno menilai kemenangan tersebut bisa menjadi suntikan moral Persija untuk menyambut Liga 1 2019. Persija akan mengawali kompetisi musim ini pada 20 Mei melawan Barito Putera.

"Kemenangan ini sangat berarti untuk melangkah ke pertandingan tanggal 20 di liga," kata Bruno usai laga.


Bruno juga bicara tentang tiga golnya, yang menurutnya lahir berkat kerja sama pemain. Dua gol lahir usai memaksimalkan umpan dari Riko Simanjuntak pada menit ke-90 dan 91. Dan satunya lewat tendangan bebas.

"Tiga gol hasil kerja sama. Bersama kawan-kawan, saya tidak bisa sendiri," ujar pria asal Brasil itu.

"Memang sejak sesi latihan, saya dan Ismed Sofyan bergantian untuk mengambil bola mati. Tadi berhasil melakukan dengan baik. Itu sudah direncanakan dan dilatih dalam latihan," kata Bruno menambahkan.


(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed