sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 02:20 WIB

Persija Gagal di Piala AFC karena Sering Kehilangan Pemain

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta gagal di Piala AFC 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho) Persija Jakarta gagal di Piala AFC 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Persija Jakarta gagal di Piala AFC 2019. Pelatih Ivan Kolev menilai kegagalan karena Persija kerap kehilangan para pemain.

Persija sukses meraih kemenangan di laga terakhir fase Grup G Piala AFC melawan Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5/2019). Gol-gol Persija dicetak oleh hat-trick Bruno Matos. Tiga lainnya oleh Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, dan Heri Susanto.

Kemenangan tersebut tidak berpengaruh apa-apa buat kedua tim yang sudah tersingkir. Persija finis di peringkat ketiga sementara Shan United menjadi juru kunci.

Kolev menilai kegagalan Persija di Piala AFC karena banyak menemui masalah seperti kehilangan beberapa pemain. Kondisi itu otomatis mengubah permainan Persija.


"Soal partisipasi kami di Piala AFC, jelas kami kecewa karena disayangkan hampir semua game, kecuali game ini, kami tanpa 5-6 pemain," ujar Kolev setelah pertandingan.

Salah satu pemain yang absen adalah Marko Simic karena terlibat masalah hukum di Australia sejak Februari lalu. Akibatnya, lini depan Macan Kemayoran tumpul.

"Selalu ada banyak masalah. Akan tetapi, itu sudah terjadi dan kami tidak bisa berbuat apa-apa," dia menambahkan.

(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed