sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 22:50 WIB

Bali United Kalahkan Persebaya, Borneo FC Imbang dengan Bhayangkara FC

Suriyatman - detikSport
Bali United menang 2-1 atas Persebaya Surabaya. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara) Bali United menang 2-1 atas Persebaya Surabaya. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara)
Gianyar - Bali United berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di pekan pertama Liga 1 2019. Di laga lainnya, Borneo FC imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam WIB, Bali United mengancam duluan di menit ke-11 lewat sundulan Leonard Tupamahu yang masih sedikit melebar di sisi gawang.

Bali United sukses membuka keunggulan 1-0 di menit ke-15 lewat aksi Ilija Spasojevic. Bomber naturalisasi Indonesia ini berhasil memaksimalkan umpan silang dari Stefano Lilipaly.

Persebaya menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Mokhamad Syaifuddin melesakkan gol setelah menyambar bola rebound dari tembakan Damian Lizio. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Bali United kembali unggul saat babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari aksi Lilipaly, bola diarahkan ke Paulo Sergio. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyepak bola, yang arahnya mengecoh kiper setelah mengenai pemain lawan.


Persebaya beberapa kali mendapat peluang lewat Manuchekhr Dzhalilov. Striker asal itu gagal mengonversi peluang setelah bola umpan yang mengarah kepadanya berhasil dipotong kiper dan tembakan dari tendangan bebas masih sedikit melambung.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bali United menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat Bali United untuk sementara duduk di posisi kedua dengan tiga poin, sama seperti Kalteng Putra yang menang atas PSIS Semarang.

Persebaya ada di posisi ke-16 dengan nol poin. Di bawah Bajul Ijo ada PSIS dan Arema FC.

Di laga lainnya, ada Borneo FC yang imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC di Aji Imbut, Tenggarong. Borneo FC unggul duluan lewat gol Matias Conti di menit ke-57. Bhayangkara FC membalas di injury time lewat Ramiro Fergonzi.


Susunan Pemain:

Bali United: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Abu Rizal, Muhammad Hidayat, Alwi Slamat, Irfan Jaya, Damian Lizio, Osvaldo Haay.


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com