sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 01:35 WIB

Kalteng Putra Kalahkan PSIS karena Main Mati-Matian

Eko Susanto - detikSport
Pelatih Gomes De Oliveira senang Kalteng Putra bisa habis-habisan lawan PSIS Semarang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih Gomes De Oliveira senang Kalteng Putra bisa habis-habisan lawan PSIS Semarang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Magelang - Kalteng Putra meraih kemenangan melawan PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 2019. Pelatih Gomes De Oliveira menilai kemenangan didapat karena timnya tampil mati-matian.

Bermain di Stadion dr. H. Moch.Soebroto, Kamis (16/5/2019) malam WIB, Kalteng Putra kebobolan terlebih lewat gol Septian David Maulana. Tim berjulukan Enggang Borneo ini kemudian bangkit dengan melesakkan dua gol ke gawang PSIS lewat Ferinando Pahabol dan Rafael Bonfim.

Gomes menilai kemenangan ini sangat istimewa. Terlebih, instruksi untuk bermain mati-matian dijalankan pemainnya.


"Pertandingan pertama Liga Indonesia sangat penting ya. Saya bicara dengan pemain, kami harus mati-matian berjuang keras untuk tidak kalah melawan PSIS yang punya tim sangat baik," kata kata Gomes.

"Sangat penting untuk kami teruskan pekerjaan dengan tidak kalah di pertandingan pertama. Mereka berjuang, mereka mendapatkan lebih dari satu poin, apalagi tiga poin, ya sangat bersyukur," sambungnya.

Terkait situasi tertinggal lebih dulu, Gomes mengaku terus menginstruksikan pemain untuk tetap tenang. Alhasil, ketenangan itu berbuah manis.

"Kami tidak boleh bawa emosi karena kebobolan duluan. Saya minta mereka tetap tenang, kami akan berusaha 90 menit karena masih ada waktu untuk membalas. Mereka lakukan dengan disiplin, kita bisa balas dua gol, sangat istimewa untuk kami," ujarnya.


Pemain tengah Kalteng Putra, Yu Hyun Koo, mengaku semua pemain Kalteng Putra bermain dengan sungguh-sungguh dan maksimal.

"Hari ini, Kalteng Putra semua pemain kerja sungguh-sungguh dan maksimal. Saya senang sekali dan semua pemain kerja maksimal," katanya.


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com