sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Mei 2019 07:40 WIB

Laga Persib Vs Tira Persikabo Tak Dapat Izin Kepolisian

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: . Foto: .
Cibinong - Pertandingan pekan kedua Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo terancam ditunda. Kepolisian tidak memberikan izin lantaran fokus mengamankan hasil Pemilu 2019.

Laga Persib melawan Tira Persikabo dijadwalkan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (23/5/2019), tepat satu hari setelah KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019.

Ketua Panitia Tira Persikabo, Lettu Mandala Putra, mengaku diminta oleh Persib untuk menukar status laga kandang tersebut menjadi Tira Persikabo sebagai tuan rumah lebih dulu. Namun Mandala menyebut sulit mendapatkan izin dari Kepolisian.


"Kami dari panpel menyatakan, benar ada yang menghubungi dari Persib agar kami main sebagai tuan rumah," ujar Mandala di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (18/5/2019).

"Akan tetapi, itu bersamaan dengan pembacaan pengumuman hasil pemilihan presiden. Polda juga menolak memberikan izin, karena masalah kondusivitas. Kami juga sudah mengontak kepolisian," sambungnya.

"Mereka juga 99 persen menolak kalau main. Kami kemudian koordinasi dengan PT LIB, sepertinya agak berat juga. Kami sudah koordinasi, yang jelas dari polisi kesusahan tak akan tercover. Apalagi Persib yang main, itu berat."

"Kalau kami siap, tapi belum berani menyatakan 'iya'. Karena surat izinnya agak susah, data intel Polres mengatakan berat lantaran personel terbatas. Tetapi, intinya perizinan akan sulit kalau berkaitan dengan laga Persija Jakarta atau Persib, itu pasti sangat berat," katanya menambahkan.


Ketua Panpel Persib Bandung, Budi Bram, juga sudah mengatakan bahwa laga tersebut tak mendapat izin. Pihak Maung Bandung sudah mendapat surat pernyataan dari Polres Bandung.

"Pertandingan Persib melawan Tira Persikabo tidak direkomendasikan untuk digelar pada Tanggal 23 Mei. Sudah dapat suratnya resmi dari pihak Polres Bandung bahwa pertandingan tidak bisa digelar," kata Budi Bram, Sabtu (18/5/2019).


(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com