sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 00:29 WIB

Usai Start Buruk, Persela Incar Kebangkitan Lawan Persipura

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan menjamu Persipura Jayapura di pekan kedua Liga 1 2019. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport) Persela Lamongan menjamu Persipura Jayapura di pekan kedua Liga 1 2019. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Jakarta - Persela Lamongan mengawali musim dengan kekalahan telak. Laskar Joko Tingkir bertekad menebusnya saat menghadapi Persipura Jayapura.

Persela kalah telak 1-5 dari Madura United di laga perdana Liga 1 2019, Jumat (17/5/2019) lalu. Mereka sudah dinanti partai berat lainnya, melawan Persipura Rabu (22/5/2019) malam WIB di Stadion Surajaya.

"Memang di pertandingan pertama kita menghadapi situasi yang kurang ideal, di mana kita kalah dari Madura United. Tetapi pemain tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, yang terpenting adalah mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Persipura," kata Aji, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa (21/5/2019).




"Pertandingan pertama sedikit lemah di lini belakang dan itu sudah kita perbaiki dalam latihan kemarin. Persipura banyak pemain yang berpengalaman, terutama leader tim, di sana ada Boaz Solossa. Kita akan waspadai Boaz, tapi saya juga minta ke pemain untuk mewaspadai semua pemain Persipura," tambahnya.

Melawan Persipura, Persela harus melakukan perubahan di lini depan karena Alex dos Santos dalam larangan bermain usai mendapatkan kartu merah.

"Pengganti Alex masih belum bisa saya sebutkan, tetapi komposisi depan jelas berubah. Ada dua atau tiga pemain yang berubah," ujar Aji.

Misi penebusan juga diusung Persipura, yang kalah di laga pertama musim ini dari Persib. Catatan mereka di Surajaya cukup oke, dengan dua kemenangan dan sekali kalah di tiga lawatan terakhir partai kompetitif.




Pelatih Persipura Luciano Leandro hanya mewaspadai semangat ekstra pasukan tuan rumah usai dipermalukan di laga pertama.

"Satu pertandingan tidak sama dengan yang lain, pasti Persela sudah belajar dari pertandingan yang kemarin. Pasti pertandingan yang selanjutnya tidak seperti yang kemarin," ujarnya.

"Persipura datang ke sini serius, kita tahu Persela tim yang kuat, punya pelatih yang cukup bagus dan punya pengalaman. Jadi kita harus betul-betul siap untuk bisa bermain bagus di sini."

"Setelah pertandingan lawan Persib kita sudah melakukan evaluasi tim, kita juga bicara ke semua pemain untuk mereka tetap konsentrasi. Kita yakin di pertandingan ini kita akan tampil lebih dari pada pertandingan kemarin," imbuh Luciano.




Luciano percaya absennya Alex dos Santos tidak akan berpengaruh besar terhadap kekuatan Persela.

"Dia memang pemain yang sangat berbahaya, dia yang mencetak gol kemarin, itu memang untung bagi kita. Tapi kita tahu Persela bukan hanya Alex, pasti ada pemain di sini yang cukup bagus," ucapnya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com