sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 18:25 WIB

Proses Naturalisasi Belum Beres, Fabiano Dipinjamkan ke Klub Lain

Amalia Dwi Septi - detikSport
Fabiano Beltrame dipinjamkan ke klub Liga 2 oleh Persib Bandung. (Instagram @persibofficial Fabiano Beltrame dipinjamkan ke klub Liga 2 oleh Persib Bandung. (Instagram @persibofficial
Jakarta - Persib Bandung dipastikan tanpa bek Fabiano Beltrame selama satu musim Liga 1 2019. Sebabnya, proses naturalisasi pemain asal Brasil itu belum rampung.

Fabiano didatangkan oleh Persib sebelum Liga 1 2019 dengan harapan eks pemain Madura United itu berstatus pemain lokal. Tapi, hingga saat ini, proses naturalisasinya tak kunjung selesai. Padahal, pendaftaran pemain di Liga 1 2019 segera berakhir.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak bisa menahan Fabiano lebih lama. Dia dipinjamkan ke salah satu klub Liga 2 hingga putaran kedua.


"Fabiano tidak akan kami daftarkan, jadi kami akan meminjamkannya ke klub lain di Liga 2 karena registrasinya baru akan ditutup nanti. Dan ketika dia sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, di putaran kedua dia bisa kembali," ujar Robert dilansir dari situs Liga 1 2019.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui kehilangan Fabiano. Apalagi, eks pemain Persija Jakarta itu digadang-gadang menjadi pengganti Victor Igbonefo di lini pertahanan.

"Saya pikir tentu ya kehilangan. Karena seperti yang sudah saya katakan saya ingin Victor (Igbonefo) tetap di Persib karena dia ada dalam rencana saya tapi dia akhirnya pergi. Saat saya tahu Fabiano jadi penggantinya saya cukup terkejut dan menilai dia juga bisa menjadi pemain penting di tim," kata dia.

"Tapi sekarang dia belum bisa menjadi bagian dari tim dan harus bekerja dengan pemain lain. Penting bagi Fabiano untuk gabung di putaran kedua dan dia harus tetap fit," dia menambahkan.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com