sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 23:00 WIB

Persela Vs Persipura: Mutiara Hitam Seri 2-2 Lawan Laskar Joko Tingkir

Eko Sudjarwo - detikSport
Foto: ist. Foto: ist.
Lamongan - Persipura Jayapura belum mampu memetik kemenangan di Liga 1 2019. Kali ini, Mutiara Hitam menuai hasil imbang 2-2 saat melawat ke markas Persela Lamongan.

Dalam pertandingan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (22/5/2019) malam WIB, Persipura unggul lebih dulu pada menit ke-13. Titus Bonai yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan silang dari sayap kanan disambut Tibo dengan dada untuk memasukkan bola ke dalam gawang Laskar Joko Tingkir. Tim tamu unggul 1-0.

Persela bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Rafael Oliveira bisa melepaskan diri dari jebakan offside saat mengejar umpan terobosan. Usai melewati kiper, Rafael membukukan namanya di papan skor.




Persipura merespons gol itu dengan cepat. Boaz Solossa pencetak gol kedua tim asuhan Luciano Leandro. Meneruskan umpan tarik Valentino Telaubun, tendangan kaki kiri Boaz masuk ke gawang. Keunggulan Persipura dengan skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Persela baru bisa menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-80. Memanfaatkan bola rebound, Muhammad Ridwan dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

Persipura mengalami defisit pemain pada menit ke-90. Marinus Wanewar mendapatkan kartu merah karena terlibat keributan dengan pemain Persela. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, papan skor menunjukkan angka 2-2.

Bagi Persela dan Persipura, satu poin ini merupakan raihan angka pertama di Liga 1 2019. Persipura ada di posisi ke-13, Persela satu tingkat di bawah mereka.






(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com