sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 20:55 WIB

The Jakmania, Ini Alasan PSIS Naikkan Harga Tiket Saat Menjamu Persija

Amalia Dwi Septi - detikSport
The Jakmania keberatan tiket lawan PSIS dinaikkan. (Rifkianto Nugroho/detikSport) The Jakmania keberatan tiket lawan PSIS dinaikkan. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - PSIS Semarang memiliki alasan khusus membanderol tiket harga pertandingan lebih mahal saat melawan Persija Jakarta. Faktor keamanan menjadi pertimbangannya.

PSIS menjamu Persija di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Namun Panitia Penyelenggara (Panpel) memasang harga tiket pertandingan untuk tim tuan rumah sebesar Rp 175 ribu untuk tribune barat B dan C.

Padahal, ketika PSIS melawan Kalteng Putra pada pekan pertama Liga 1, tarif tiket untuk kategori tersebut hanya Rp75 ribu.


Pengurus Pusat The Jakmania kecewa dengan langkah panitia pelaksana pertandingan PSIS. Upaya negoasiasi buntu.

"Sehubungan dengan kebijakan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang dalam hal informasi kuota tiket dan harga tiket untuk suporter tamu pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada Minggu 26 Mei 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, di mana diinformasikan kuota untuk The Jakmania sebanyak 2.000 tiket dengan harga Rp. 175.0000,- dan ditempatkan di tribune barat stadion Moch. Soebroto," pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Jumat (24/5/2019) menyatakan secara tertulis.

"Oleh karena itu, kami Pengurus Pusat the Jakmania memutuskan untuk tidak mengkoordinasi dan memberangkatkan rombongan pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada 26 Mei nanti. Keputusan ini kami ambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen PSIS Semarang. Semoga keputusan kami ini dapat dipahami oleh semua pihak, baik itu anggota The Jakmania yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta (outsider), juga oleh saudara-saudara kami suporter PSIS Semarang (Snex dan Panser Biru)," The Jakmania menyatakan.


Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, merespons sikap The Jakmania. Dia bilang naiknya harga tiket untuk suporter lawan adalah berdasarkan komunikasi dengan pihak Kepolisian. Petugas keamanan khawatir The Jakmania datang ke Magelang dengan massa besar karena masih dalam suasana pasca perhitungan suara Pemilihan Presiden.

"Karena dari pihak keamanan sangat keberatan pendukung tim tamu datang dalam jumlah besar, mengingat kapasitas sangat terbatas dan khawatir membludak seperti di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada musim lalu. Maka kami naikkan harga tinggi untuk mengurangi minat dari suporter tim tamu datang," ujar Yoyok saat dihubungi pewarta, Jumat (24/5/2019).

"Mohon maaf sebesar-besarnya, ini yang terbaik yang bisa kami berikan. Selanjutnya kalau main di Semarang yang stadion besar, semua kembali normal," kata Yoyok menambahkan.

Sementara itu, wakil Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS Semarang, Pudjianto, mengatakan kenaikan harga tiket mencakup berlaku untuk tribune Barat A, B, dan C. Tribune Barat A yang bertarif Rp100 ribu, naik menjadi Rp200 ribu. Begitu pula tribune Barat B dan C yang juga naik Rp100 ribu menjadi Rp175 ribu.

"Untuk tribun Timur dan Selatan harga tetap, yakni Rp55 ribu dan Rp45 ribu," kata Pudjianto.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com