sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Mei 2019 21:35 WIB

Jadwal Liga 1 Berubah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: . Foto: .
Jakarta - Jadwal Liga 1 2019 dipastikan sedikit mengalami perubahan pada pekan keempat sampai sembilan. Piala Indonesia dan Piala AFC 2019 menjadi pertimbangan.

Di tengah bergulirnya Liga 1 2019, turnamen Piala Indonesia akan kembali diputar. Piala FA-nya Indonesia itu sudah mencapai babak semifinal yang dijadwalkan mulai digelar pada 15 Juni.

Sudah ada tiga tim yang dipastikan lolos ke semifinal Piala Indonesia yaitu Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC. Sementara satu tim lagi masih menunggu dari hasil pertandingan perempatfinal antara Persebaya Surabaya melawan Madura United yang sempat ditunda karena tak mendapatkan izin kepolisian.


Sementara itu, PSM juga harus melakoni jadwal pertandingan di babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC yang akan berlangsung dalam dua leg antara 18 Juni-26 Juni.

Manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengaku saat ini sedang menggodok perubahan jadwal menyusul adanya Piala Indonesia dan Piala AFC. Jadwal bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Sebenarnya, nanti week 4 sampai 9 ada beberapa perubahan tanggal pertandingan karena imbas jadwal AFC Cup dan Piala Indonesia. Kami akan segera rilis jadwal detailnya," ujar Asep kepada detikSport, Jumat (24/5/2019).

"Di jadwal lama juga ada notes warna merah yang artinya laga berpotensi berubah. Memang, hanya saja, PSM dan 5 tim di Piala Indonesia. Tapi pasti ada ekses juga ke laga lain karena berubah slot TV," katanya.

Sebelumnya, jadwal pertandingan lain juga mengalami perubahan antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo yang ditunda menjadi tanggal 18 Juni. LIB kemungkinan akan merilis jadwal terbaru.

Liga 1 juga akan diliburkan mulai 31 Mei untuk menyambut Idulfitri. Kompetisi tertinggi Tanah Air itu mulai bergulir kembali pada 14 Juni.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed