sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Mei 2019 09:34 WIB

Cuma Raup Tiga Poin di Dua Laga Kandang, PSIS Tetap Bersyukur

Eko Susanto - detikSport
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport) CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Magelang -

PSIS Semarang meraup tiga poin dalam dua laga kandang Liga 1 2019. Meski kehilangan poin, Mahesa Jenar tetap bersyukur dengan poin penuh di satu laga.

Tiga poin itu didapat PSIS saat mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019). Tim asuhan Jafri Sastra itu menang 2-1 berkat sepasang gol Hari Nur Yulianto.

Di pekan sebelumnya, PSIS malah terpeleset saat berhadapan dengan tim promosi, Kalteng Putra. Mereka menelan kekalahan 1-2.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang bilang bahwa tiga poin yang digapai oleh timnya sesuai yang diharapkan.




"Semua lini pemain sudah memberikan yang terbaik dan menurut saya sudah cukup dari belakang, tengah, depan sudah cukup hanya belum bisa mengonversi menjadi gol. Seperti tadi babak pertama, empat kali kesempatan nggak berbuah gol, Persija sekali langsung gol, sama seperti kemarin lawan Kalteng Putra. Ini yang menjadi PR kami, tapi babak kedua anak-anak sudah bisa mengonversi menjadi gol," ujar dia.

"Lha ini, kami syukuri tapi bukan berarti sekarang kita berpuas diri, belum. Ini baru pertandingan kedua, besok tantangan sebenarnya adalah dua kali away itu. Kalau kita main home yang memang target menang, tapi kalau away dua kali bisa curi poin, curi pon artinya PSIS sudah cukup, tapi kalau dua kali away ini dua-duanya gagal berarti PSIS belum cukup untuk mengejar 8 besar," ujar Yoyok.

Adapun target yang dicapai dalam kompetisi ini, katanya, berbeda dengan liga sebelumnya.

"Beda dengan tahun lalu, tahun lalu target kita bertahan yang penting home menang semua udah selesai, away kalah semua biarin nggak papa, kalau sekarang nggak boleh, away harus tetap kejar poin 1, 1, 1," katanya.



(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed