sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Mei 2019 10:01 WIB

Pelatih Puas dengan Penampilan Persib, tapi Tidak dengan Hasil Akhirnya

Jeka Kampai - detikSport
Foto: Liga Indonesia Foto: Liga Indonesia
Padang - Persib Bandung hanya bermain seri dengan Semen Padang dalam lanjutan Liga 1. Persib menyayangkan peluang-peluang yang gagal dikonversi jadi gol.

Persib harus puas dengan satu poin dari lawatannya ke markas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1. Bertanding di Stadion Haji Agus Salim dalam lanjutan Liga 1, Rabu (29/5/2019), Maung Bandung dipaksa bermain seri 0-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai timnya sudah tampil bagus dengan menciptakan banyak peluang. Namun ia menyayangkan kegagalan timnya meraih poin penuh.

"Kita belum beruntung, padahal pertandingan malam ini targetnya adalah tiga poin. Kita sudah menguasai jalannya pertandingan. Saya merasa tim saya sudah bermain cukup bagus," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, usai pertandingan.

"Saya sudah melakukan yang terbaik, kita memiliki beberapa peluang. Ada sekitar 5 peluang," katanya.


Persib sudah mempelajari permainan Semen Padang. Robert pun menilai secara umum tak ada yang mengejutkan dari tim tuan rumah.

"Tidak ada yang mengejutkan karena sudah mempelajari permainan Semen Padang sebelumnya. Tidak terkejut dengan cara bermainnya Semen Padang malam hari ini. Karena sudah dipelajari," ucapnya.

Robert juga menilai kepemimpinan wasit lebih baik dari wasit sebelumnya. Meski demikian, ia mendukung kalau sepakbola Indonesia menggunakan teknologi VAR.

"Wasit malam ini sudah bertugas sebaik mungkin dan saya percaya dengan hasil (keputusan wasit malam ini). Saya mendukung kalau sepakbola indonesia menggunakan teknologi canggih seperti VAR," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Persib, Bojan Malisic, menyebut hujan lebat menjadi penyebab gagalnya serangan yang dibangun timnya.

"Kita sudah mainkan permainan yang bagus, bisa menguasai pertandingan, namun sedikit kendala lantaran hujan di babak pertama. Kita berharap di pertandingan selanjutnya mendapatkan poin kemenangan," kata Bojan di tempat yang sama.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com