sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 24 Jun 2019 17:29 WIB

Pendukung PSPS Gelar Aksi Demo di Kantor Gubernur Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikSport
Foto: - Foto: -
Pekanbaru - Sekelompok massa suporter PSPS Riau menggelar aksi demo di depan Kantor Gubernur Riau. Pemprov diminta turun tangan menyelamatkan Askar Bertuah.

Aksi massa di depan pintu pagar Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru berlangsung, Senin (24/6/2019) pukul 01.30. Mereka meminta Pemprov mengimbau perusahaan-perusahaan di Riau lebih peduli pada PSPS.

PSPS mengalami kesulitan dana. Mereka masih menunggak pembayaran gaji kepada pemainnya. Massa juga memprotes pihak perusahaan PSPS yang dianggap tidak transparan dalam pengelolaan keuangan.




"Kami minta Pemprov Riau memfasilitasi PSPS untuk mencarikan dananya. kami melihat selama ini perusahaan besar di Riau tidak ada sumbangsih kepada persepakbolaan di Riau," kata Koordinator Suporter PSPS, Askar Theking, di lokasi.

Pendukung PSPS ini juga memprotes adanya rencana klub sepakbola yang akan dijual ke perusahaan luar di Riau. Ada isu PSPS akan dijual ke klub manajemen Bontang FC yang saat ini berada di Divisi 3.

"Kami menolak wacana penjualan PSPS Riau ke manajemen Bontang FC," kata Ari Ginting.

Protes kepada manajemen PSPS ini sudah dilakukan sejak akhir pekan lalu. Pendukung PSPS merusak mobil pemadam kebakaran saat laga melawan PSMS Medan. PSPS kalah 2-3 dalam pertandingan di stadion Kaharudin Nasution.


(cha/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed