sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 04 Jul 2019 10:11 WIB

Madura United vs PSM Makassar: Ujian Juku Eja di Pamekasan

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: . Foto: .
Pamekasan - PSM Makassar akan menghadapi Madura United di pekan keenam Liga 1 2019. Juku Eja dihadapkan pada ujian untuk meruntuhkan catatan buruknya di Pamekasan.

Menghadapi Madura United, PSM akan bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (4/7/2019). Laga akan digelar pukul 15.30 WIB.

Datang ke laga itu, PSM diselimuti rasa percaya diri. Pasalnya, di pertemuan terakhir dalam ajang Piala Indonesia, Zulham Zamrun dkk bisa menang 1-0 atas Madura United di Stadion Andi Mattalata Makassar, Minggu (30/6).




"Setelah pertandingan leg pertama melawan Madura di kompetisi, kami siapakan diri kami untuk pertandingan kedua. Kami datang kemarin ke Pamekasan dan pemain fresh serta fit untuk pertandingan besok," ujar Kalezic.

"Kami sudah bermain dua bulan belakangan dengan ritme pertandingan seperti ini. Saya kira kami sudah terbiasa dengan ritme permainan seperti ini," lanjut pelatih asal Bosnia-Herzegovina.

Namun, berdasarkan statistik, PSM tak pernah bisa menang saat bertandang ke Madura sejak 2016. Dari tiga lawatan terakhirnya, runner up Liga 1 2018 itu selalu kalah. Pertama tumbang 1-4 di ISC 2016, 0-1 di Liga 1 2017, dan terakhir 0-3 di Liga 1 2018. Kendati demikian, Kalezic tidak mau ambil pusing. Ia yakin timnya saat ini bisa tampil lebih baik.

"Saya tidak tahu bagaimana 2016 sampai sekarang, itu terlalu jauh tiga tahun ke belakang kalau mau dianalisis kenapa PSM tidak mencetak gol. Kami tidak bisa bandingkan PSM hari ini dengan musim lalu. Kalau bisa mencetak gol, ini tidak berhubungan dengan apa yang terjadi di belakang, tapi saya percaya bisa cetak gol," jelas pelatih berusia 49 tahun itu.


Tonton juga video Dejan Antonic Resmi Nakhodai Madura United:

[Gambas:Video 20detik]


Madura United vs PSM Makassar: Ujian Juku Eja di Pamekasan
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com