sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jul 2019 02:57 WIB

Sudah Buka Puasa, Persela Ingin Jaga Momentum

Eko Sudjarwo‎ - detikSport
Persela Lamongan kalahkan Kalteng Putra 3-0 (ANTARA FOTO/Syaiful Arif) Persela Lamongan kalahkan Kalteng Putra 3-0 (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)
Lamongan - Persela Lamongan akhirnya mengakhiri puasa kemenangannya musim ini. Laskar Jaka Tingkir pun ingin menjaga tren positifnya tersebut.

Setelah tujuh laga Liga 1 2019 tanpa kemenangan, dua seri dan tujuh kekalahan, Persela dalam tekanan hebat yang membuat pelatih Aji Santoso mengundurkan diri. Laga menghadapi Kalteng Putra di Stadion Surajaya, Kamis (11/7/2019) malam WIB jadi debut Nil Maizar.

Tiga poin yang diidam-idamkan akhirnya didapat setelah Persela menang 3-0 lewat hat-trick Alex Goncalves. Lewat torehan hat-trick itu Goncalves sementara menguasai daftar top skorer dengan enam gol dan Persela keluar dari zona merah, ke posisi 15 dengan lima poin.

Kemenangan yang disambut suka cita suporter dan terutama Nil yang langsung menang pada laga debutnya. Pelatih asal Sumatera Barat itu berharap Persela bisa mempertahankan tren positif ini di laga-laga ke depannya, sehingga posisinya di klasemen terdongrak.




"Step by step, kran sudah mulai terbuka, airnya sudah mulai menetes, dengan kemenangan ini harga diri pemain sudah mulai bangkit. Kemenangan ini luar biasa, ini pertandingan harga diri. Terima kasih sama pemain dan dukungan suporter juga, mereka luar biasa," kata Nil sesi jumpa pers usai laga.

"Alex, Saya cuma bilang sama dia, tunjukkan bahwa kamu hebat, karena kamu kan dianggap kurang hebat selama ini," sambungnya.

"Perjalanan masih panjang. Baru 8 pertandingan dan masih ada sembilan pertandingan lagi, empat di home dan lima away"

Nil juga meminta pemain Persela bisa menjaga konsistensinya di setiap pertandingan karena itu bisa jadi kunci sukses Persela mengarungi paruh pertama musim.

"Yang penting anak-anak jangan membanggakan diri, harus rendah hati. Karena kan hanya saat ini menang, masih banyak lagi pertandingan, kalau mereka bisa konsisten menjaga hati, tetap fokus dan berjuang, Insya Allah bisa," demikian Nil.


(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed