sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 03:07 WIB

Gagal Menang, Tira Persikabo Akui Madura United Berpengalaman

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tira Persikabo vs Madura United berakhir imbang 2-2 (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya) Tira Persikabo vs Madura United berakhir imbang 2-2 (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Cibinong - Tira Persikabo gagal mendapatkan poin penuh usai diimbangi Madura United. Pelatih Rahmad Darmawan merasa sangat dirugikan karena lawan lebih berpengalaman.

Tira Persikabo bermain imbang 2-2 melawan Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019). Tira Persikabo sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Andy Setyo di menit ke-30 dan Ciro Henrique di menit ke-48.

Namun Madura United sukses menyamakan kedudukan lewat gol-gol Aleksandar Rakic di menit ke-65 dan Jaimerson Xavier di menit ke-90.




RD mengaku kecewa karena timnya tidak bisa mempertahankan keunggulan. Meski telah mencoba mengubah strategi, lawan disebutnya lebih pintar memanfaatkan peluang.

"Pertandingan berjalan baik tak ada yang cedera. Pemain sudah berjuang. Tidak mudah menghadapi Madura yang notabene punya kualitas berlimpah. Selamat sudah dapat satu poin," ujar RD usai laga.

"Tentu kekecewaan ada kami last minute dan saya pribadi orientasi mesti punya strategi lebih baik lagi. Sekali lagi, ini bagian dari drama sepakbola. Kami merugi kehilangan poin penuh. Madura United berpengalaman," katanya menambahkan.

Hasil imbang tersebut membuat Tira Persikabo untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 2019 dengan 16 poin, sama dengan poin Bali United yang menyimpan dua laga. Sementara Madura United masih di posisi ketiga dengan 14 poin dari enam laga.


(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed