sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 17:35 WIB

Persib Vs Kalteng Putra: Maung Bandung Siapkan Taktik Tanpa 3 Pilar

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Pemain Persib Bandung, Ezechiel NDouasel, absen melawan Kalteng Putra. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel, absen melawan Kalteng Putra. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung - Persib Bandung bermain tanpa pemain pilar saat menghadapi Kalteng Putra besok. Mensiasati itu, Maung Bandung mengubah pola strategi.

Persib vs Kalteng Putra di lanjutan Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Selasa (16/7/2019). Ezechiel N'douassel dan Rene Mihelic absen karena akumulasi kartu, M Natshir menepi karena cedera.

Pelatih Pangeran Biru, Robert Rene Alberts, menegaskan akan sedikit mengubah gaya bermain tim asuhannya.

"Sayangnya kita tentu tidak bisa bermain dengan cara yang sama karena perbedaan kualitas. Pemain lain (pengganti Ezechiel dan Rene Mihelic) tentu memiliki perbedaan kapasitas dari Rene dan Ezechiel, maka kita akan lakukan perubahan dalam permainan," ucap Robert Rene sebelum laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7).

Robert tak menjelaskan pemain mana yang nantinya akan menggantikan peran ketiga pemain tersebut. Pihaknya akan memanfaatkan para pemain yang ada.




"Maka kita mainkan pemain lain dan akan mengubah permainan, masih di jalan yang sama, tapi kita ubah di lini serang karena kita ingin tetap menggapai target yang kita mau, ingat juga kalau Esteban (Vizcara) kembali," kata Robert.

Absennya tiga pemain inti ini juga akan dimanfaatkan Robert untuk menilai pemain lain. Para pemain yang selama ini bukan menjadi pilihan utama, dapat menunjukkan performa maksimal.

"Saya pikir kita tahu realitanya, tapi bagi saya bukan pada pemain memang tidak bisa bermain, tapi saya fokus pada pemain saya yang akan main. Kita berikan pemain yang ada di dalam tim kesempatan untuk bisa menunjukkan diri bahwa mereka layak untuk diturunkan. Bagaimana mereka bisa menggeser posisi pemain yang sebelumnya ada di posisi itu karena kekuatan dan kapasitas mereka," tutur Robert.

"Maka kita akan nantikan bagaimana pemain bisa menggeser pemain lainnya. Maka saya fokus pada pemain yang ingin bermain, bukan pemain yang tidak bisa bermain," kata Robert menambahkan.





Persib Vs Kalteng Putra: Maung Bandung Siapkan Taktik Tanpa 3 Pilar
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com