sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jul 2019 19:41 WIB

Persib Vs Kalteng Putra: Misi Enggang Borneo Putus Laju Kekalahan

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Kalteng Putra menjelang pertandingan dengan Persib Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom) Kalteng Putra menjelang pertandingan dengan Persib Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Kalteng Putra selalu kalah dalam tiga laga terakhir Liga 1 2019. Enggang Borneo mempunyai misi memutus laju negatif saat melawan Persib Bandung.

Kalteng Putra sendiri dalam tiga pertandingan terakhir menelan kekalahan. Melawan Borneo FC 0-1, PSS Sleman 0-2 dan terakhir melawan Persela Lamongan berakhir 0-3.

Melawan Persib Bandung menjadi momentum bagi tim asuhan Gomes de Oliveira untuk bangkit. Kalteng bertekad mencuri poin saat berlaga di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (16/7/2019).

Kondisi Persib yang pincang karena 3 pilar utama tak main, siap dimanfaatkan Kalteng Putra. Ezechiel N'Douasel dan Rene Mihelic absen karena akumulasi kartu, M Natshir menepi karena cedera.




"Kalteng siap, pemain sudah siap, segala hal sudah. Kita tahu mereka akan berjuang untuk mendapat hasil bertanding melawan Persib," ucap Gomes saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Gomes mengakui pada pertandingan sebelumnya anak asuhnya tak bisa mendapatkan hasil maksimal. Ada beberapa faktor dari mulai tanpa suporter maupun lainnya.

Namun, Gomes enggan terlalu larut. Dia dan anak asuhnya siap untuk berjuang membawa poin dari Bandung.

"Tapi tetap saya yakin dengan pemain, mereka akan bernuang mati-matian. Setiap pertandingan termasuk besok lawan Persib, tidak ada yang lelah, apapun mereka harus berjuang," kata Gomes.




Dalam pertandingan besok, Kalteng tak akan diperkuat oleh pemain asingnya Diogo Campos yang absen karena akumulasi kartu. Meski begitu, Gomes akan tetap berjuang meraih poin.

"Kami membawa 18 pemain ada satu pemain asing nggak bisa main karena kartu merah. Tapi tidak ada masalah, kita tetap berjuang," kata Gomes.

Kalteng juga akan memanfaatkan kekurangan Persib. Dalam pertandingan besok, Persib akan kehilangan pemain andalannya yaitu Ezechiel N'douassel, Rene Mihelic akibat akumulasi kartu dan M Natshir yang mengalami cedera.

"Tentunya keuntungan untuk kita. Tapi bukan berarti mereka lemah. Saya yakin grup (Persib) berkualitas. Siapa saja yang main harus kita hadapi dengan sungguh-sungguh. Fokus untuk dapati hasil di sini," ucap Gomes.



Persib Vs Kalteng Putra: Misi Enggang Borneo Putus Laju Kekalahan
(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED