sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jul 2019 20:43 WIB

Tekuk Bali United dan Laju Oke Berlanjut, Persela Jangan Bangga Dulu

Eko Sudjarwo - detikSport
Foto: Eko Sudjarwo/detikSport Foto: Eko Sudjarwo/detikSport
Lamongan - Persela Lamongan melanjutkan laju oke di Liga 1 2019 dengan mengalahkan Bali United 2-0. Laskar Joko Tingkir diminta jangan berbangga dulu dan tetap membumi.

Persela menang 2-0 atas Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Kamis (18/7/2019). Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Alex dos Santos Goncalves di babak pertama.

Kemenangan ini menjadi yang kedua berturut-turut, setelah sebelumnya Persela menggasak Kalteng Putra 3-0. Sebelumnya, Alex pula yang menjadi bintang kemenangan dengan torehan hat-tricknya.

Tambahan tiga angka membuat Persela sementara beranjak menjauh dari zona merah. Tim besutan Nilmaizar itu kini berada di peringkat ke-13 dengan 8 poin.

Nilmaizar mengingatkan, Persela harus bisa menjaga laju sipnya di Liga 1 2019. Salah satunya adalah jangan berbangga dulu dan tetap membumi.


"Saya mengapresiasi seluruh pemain yang terus berjuang tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Saya juga salut kepada suporter yang selalu mendukung Persela sepanjang pertandingan," kata Nilmaizar.

"Mereka mau menjalankan instruksi dan mereka disiplin, karena main sepakbola tidak bisa satu orang, harus bermain secara tim."

"Mudah-mudahan ini menjadi karakter bagi anak-anak dan yakin bahwa mereka punya kemampuan. Mudah-mudahan kemenangan ini semakin membuat pemain semakin rendah hati, karena pertandingan masih banyak," jelas Nilmaizar.

Nilmaizar menambahkan, dirinya masih menyoroti kelemahan Persela. Timnya dinilai masih rawan kebobolan jelang laga berakhir, yang berjanji akan diperbaiki.

"Gol yang tercipta ke gawang Persela, ada 3 gol yang terjadi di menit 80 sampai 90, artinya kehilangan fokus, itu karena kelelahan. Tapi, kalau ada kemauan itu bisa diatasi. Ini akan kami evaluasi besok, mudah-mudahan di menit akhir itu tetap konsentrasi," jelasnya.

Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com