sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jul 2019 18:49 WIB

Alex Goncalves Mesin Gol Baru Persela Lamongan

Eko Sudjarwo - detikSport
Penyerang Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom) Penyerang Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan - Persela Lamongan mulai bangkit di di Liga 1 2019. Alex dos Santos Goncalves bintangnya, si mesin gol baru Laskar Joko Tingkir.

Sebanyak 8 gol sudah dibukukan bomber asal Brasil itu dalam 8 pertandingan Persela di Liga 1 2019. Yang terbaru, Alex mencetak sebanyak dua gol saat membantu Persela mengalahkan Bali United 2-0.

Sebelum itu, Alex menjadi pahlawan kemenangan Persela atas Kalteng Putra dengan skor akhir 3-0. Dia membukukan hat-trick.

"Saya tentu senang karena tim menang, saya senang karena teman-teman mendukung saya, saya tidak bermain sendiri. Di sini kita bukan satu orang, bukan satu bintang, di sini kita adalah keluarga, kita tidak bermain sendiri, itu kenapa kita bisa menang," kata Alex mengomentari performa dalam dua laga dengan torehan lima gol.




Penyerang berusia 29 tahun berkebangsaan Brazil ini juga tidak menargetkan berapa gol yang akan ia persembahkan untuk Persela Lamongan. Alex hanya mengaku akan selalu berusaha keras di setiap laga untuk bisa mencetak gol.

"Saya tidak bisa beritahu kamu berapa skor yang bisa saya ciptakan. Itu bukan jalan saya. Berapa skor yang saya cetak tidak penting, yang paling penting adalah tim menang," kata Alex.

Penyerang yang mengawali karir junior bersama Gremio tersebut kini memuncaki daftar top skorer sementara Liga 1 2019. Meski, Alex sendiri mengaku tidak mengincar sepatu emas dan hanya fokus untuk membantu Persela untuk meraih kemenangan.

"Saya berusaha, tiap membuat gol saya senang, tapi tujuan saya bukan menjadi top skor, saya ingin membantu teman saya, pelatih, ini tim pertama saya jika menjadi top skor, tapi yang penting saya bekerja keras untuk Persela," akunya.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED