sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jul 2019 21:09 WIB

Madura United Vs Arema FC: Andik Vermansah Menangkan Sape Kerrab 1-0

Yanu Arifin - detikSport
Madura United menang 1-0 atas Arema FC. (Foto: ist) Madura United menang 1-0 atas Arema FC. (Foto: ist)
Pamekasan - Madura United menang 1-0 atas Arema FC di pekan ke-10 Liga 1 2019. Gol tunggal Sape Kerrab dilesakan Andik Vermansah.

Bertanding di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/7/2019), Arema sedianya banyak menekan Madura United sepanjang babak pertama. Berkali-kali Makan Konate mengancam gawang Satria Tama.

Di menit ke-29, sepakan Konate dari luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Madura United. Tiga menit berselang, upaya Konate juga belum membuahkan hasil.

Peluang terbaik Konate datang di menit ke-39. Bisa meneruskan umpan di kotak penalti, namun sontekan Konate masih mengarahkan bola tipis dari gawang Madura United. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Madura United mulai menekan seiring masuknya Andik di menit ke-50. Pada menit ke-57, tandukan Greg Nwokolo mengarah tepat ke gawang, namun bisa ditepis Utam Rusdiana.

Masuknya Andik akhirnya benar-benar membuahkan hasil. Di menit ke-67, mantan pemain Persebaya Surabaya, Selangor FA, dan Kedah FA itu membobol gawang Arema lewat tendangan bebas yang langsung masuk.

Dari samping kotak penalti sisi kanan, sepakan Andik mengarahkan bola ke tiang jauh, sempat membentur mistar, namun bolanya masuk ke dalam. Skor 1-0 untuk Madura United.

Arema tersentak. Tiga menit selepas gol Andik, tendangan jarak jauh Sylvano Comvalius masih tipis dari gawang Madura United.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol balasan tercipta. Madura United menang 1-0 atas Arema FC lewat gol Andik.

Tambahan tiga angka membuat Madura United sementara naik ke posisi dua dengan 17 poin dari 8 laga, terpaut dua angka dari PS Tira Persikabo yang belum bertanding namun sudah 9 kali bermain. Adapun Arema FC tertahan di posisi ke-10 dengan 12 poin dari 8 kali bertanding.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama, Jaime, Imbiri, Rama, Merauje, Slamet (Andik 50'), Asep, Zulfiandi, Greg (Laly 90'), Beto (Abimanyu 90'), Rakic

Arema FC: Utam, Hamka, Arthur, Alfarisi, Hendro, Dendi, Smolyachenko (Rafli 75'), Konate, Munawar, Comvalius (Kayame 75'), Dedik

Simak Video "Dejan Antonic Resmi Nakhodai Madura United"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com