sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 20:09 WIB

Laga Ujicoba: Timnas U-19 Bantai Persekabpas 4-0

Suparno - detikSport
Timnas U-19 kalahkan Persekabpas Pasuruan 4-0 (ANTARA FOTO/Umarul Faruq) Timnas U-19 kalahkan Persekabpas Pasuruan 4-0 (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Sidoarjo - Timnas Indonesia U-19 menyapu bersih laga ujicoba di Jawa Timur. Terakhir, Garuda Muda menggilas Persekabpas Pasuruan empat gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (22/7/2019) sore WIB, Indonesia langsung mendobrak pertahanan Persekabpas sejak menit awal.

Baru pada menit ke-15 Sutan Zico membawa Indonesia unggul 1-0 berkat sepakan jarak dekatnya memaksimalkan umpan silang dari sisi kanan. Dua menit berselang, Zico menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Supriyadi menambah keunggulan Indonesia jadi 3-0 pada menit ke-13 lewat tendangan terukur yang tak bisa diadang kiper Persekabpas. Satu-satunya peluang Persekabpas pada menit ke-41 lewat sundulan Dino P bisa ditepis kiper Indonesia, Moch Rizky S.






Indonesia menyudahi babak pertama dengan keunggulan 4-0 ketika Rendy Juliansyah membuat gol pada menit ke-45.

Unggul 4-0, Indonesia menurunkan tempo permainan di babak kedua. Pada menit ke-52 Zico melepaskan tembakan tapi melenceng ke sisi kiri gawang Persekabpas.

Keinginan Indonesia untuk menambah gol selalu gagal karena penyelesaian buruk Brylian Aldama di depan gawang. Akhirnya tidak ada gol lagi tercipta hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini jadi modal penting Indonesia untuk menghadapi ajang Piala AFF U-19 yang dihelat di Vietnam bulan depan. Sebelumnya Indonesia juga menang dari Persibo Bojonegoro dan Deltras.






Laga Ujicoba: Timnas U-19 Bantai Persekabpas 4-0


Simak Video "Indonesia U-19 Kalah dari Arab Saudi "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com