sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 06 Agu 2019 12:15 WIB

Gian Zola dan Billy Keraf Gabung Pendidikan Polisi

Yudha Maulana - detikSport
Gian Zola bergabung dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar. (Mukhlis Dinillah/detikSport) Gian Zola bergabung dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar. (Mukhlis Dinillah/detikSport)
Bandung - Gian Zola Nasrulla dan Fulgensius Billy Paji Keraf mengikuti pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat. Tak ada perlakuan khusus untuk mereka.

Zola dan Billy mengikuti pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jawa Barat, yang dipimpin oleh Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, Selasa (6/8/2019). Mereka bersama-sama 750-an siswa dalam akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

"Ternyata ada pemain dari Persib dan Perseru Badak Lampung FC yang bisa menempuh seleksi untuk pendidikan. Ini membuktikan bahwa semua memiliki peluang yang sama," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, seusai pembukaan pendidikan.


Trunoyudo mengatakan tidak ada perlakuan khusus bagi kedua pemain di Liga 1 2019 itu dalam tahap seleksi. Kendati demikian, ujar Trunoyudo, prestasi yang pernah mereka torehkan tak turut dikesampingkan begitu saja.

"Program kita itu BETAH, bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Artinya, tidak ada perlakuan khusus, pendidikan semua sama, semua ada peluang, tapi prestasi di sini berbeda dengan jalur prestasi di sekolah," katanya.

"Bisa dikatakan ada juga beberapa orang yang mungkin secara strata sosial belum beruntung, tapi karena saat seleksi memenuhi kualifikasi akhirnya bisa mengikuti pendidikan," katanya.



Simak Video "Rekaman CCTV Aksi Nenek Curi Beras di Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED