sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 20:04 WIB

Menuju Lawatan ke Markas PSS, Dua Striker Persela Malah Cedera

Eko Sudjarwo - detikSport
Alex Dos Santos Goncalves, striker Persela Lamongan berpotensi absen melawan PSS Sleman. (Eko Sudjarwo/detikSport) Alex Dos Santos Goncalves, striker Persela Lamongan berpotensi absen melawan PSS Sleman. (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Menjelang lawatan ke markas PSS Sleman, Persela Lamongan terancam tak bisa tampil penuh. Dua striker Laskar Joko Tingkir, Alex dos Santos Goncalves dan Muhammad Ridwan, dibekap cedera.

Persela dijadwalkan bertandang ke markas PSS Stadion Maguwoharo, Kamis (15/8/2019) dalam lanjutan Liga 1 2019. Persela sudah tak menang dalam tiga laga beruntun menjelang pertandingan tersebut.

Tengah dalam upaya untuk kembali ke kemenangan, Persela malah tak dapat menurunkan kekuatan terbaik ke markas PSS. Alex mengalami cedera saat menjalani latihan terakhir menjelang keberangkatan ke Sleman. Striker paling subur di Liga 1 musim itu tersebut sampai-sampai tak bisa melanjutkan sesi latihan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (12/8/2019).


Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengatakan cedera yang dialami pemain Btrasil itu tidak terlalu parah. Nilmaizar akan menunggu perkembangan Alex sebelum memutuskan untuk menurunkannya pada laga dengan PSS.

"Alex tadi cuma benturan aja, kalau kita paksakan (melanjutkan latihan) enggak baik untuk dia, jadi tadi istirahat aja dulu. Mudah-mudahan, dia fit lawan Sleman," kata Nil Maizar usai memimpin latihan.

Selain Alex, Persela juga berpotensi tidak dapat menurunkan Muhammad Ridwan pada laga dengan PSS. Striker berusia 19 tahun itu menderita cedera engkel.

"Ridwan yang sedikit cedera di engkel, saya lihat dulu bisa pergi atau tidak," ujarnya.

Dengan cedera yang dialami Alex dan Ridwan, striker Persela yang bugar tinggal Ghifari Vaiz. Nilmaizar telah menyiapkan skenario dengan hanya mengandalkan Ghifari di lini depan.

"Latihan hari ini kita masuk taktikal untuk main di away, apa yang harus kita lakukan di sua away ini, lawan PSS Sleman dan Semen Padang," ujar Nil.

Waspadai Akurasi Brian dan Yevhen

Nil telah mempelajari detail permainan PSS. Dia menyebut ada dua pemain PSS yang patut diwaspadai, yakni Brian Ferreira dan Yevhen Bokhsvili.

"Pencapaian cukup bagus buat Sleman, tapi kita tidak boleh tidak yakin dengan kemampuan tim. Karena saya pikir ada tim yang menang di kandang dan ada yang kalah di kandang," ujarnya.

"Saat melawan PSS lusa semua tergantung bagaimana anak-anak menyikapi, mereka spartan bermain, tidak ada ketakutan, berani bermain bola dan yakin bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Nilmaizar.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com