sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 13:23 WIB

Borneo Tak Sepelekan Persib yang sedang Puasa Kemenangan

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Borneo FC tak menyepelekan Persib Bandung, yang sedang dalam laju buruk. (dok. Liga Indonesia) Borneo FC tak menyepelekan Persib Bandung, yang sedang dalam laju buruk. (dok. Liga Indonesia)
Bandung - Persib Bandung sedang puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, namun Borneo FC tak menyepelekannya. Pelatih Borneo, Roberto Carlos Mario Gomez, pasang kuda-kuda.

Borneo bertandang ke markas Persib dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Rabu (14/8/2019). Menjelang laga itu, Borneo tengah dalam atmosfer positif usai menundukkan PSM Makassar 2-0.

Sebaliknya, Persib sedang menunjukkan laju negatif. Maung Bandung tak pernah menang dalam empat pekan terakhir dengan rincian memetik tiga kali kalah dan sekali imbang hingga memantik kecewaan Bobotoh.

Saat ini, Persib mengisi peringkat kesembilan di papan klasemen sementara Liga 1, sedangkan Persib di urutan kesembilan.


Gomez enggan terpengaruh tren buruk Persib dalam beberapa pertandingan terakhir. Eks pelatih Persib itu percaya setiap pertandingan akan berbeda.

"Kami tahu besok akan menjadi laga yang berat bagi kami. Bagi setiap tim, selalu sulit jika bermain di sini, karena Persib adalah tim besar dan kuat," ujar Gomez saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

"Tergantung. Kami tahu mereka sedang dalam momen yang kurang baik, tapi itu sudah lewat. Setiap pertandingan itu selalu berbeda dan tergantung momennya. Mungkin di satu pertandingan tidak bisa menang, tapi laga besok tentunya akan berbeda," dia menjelaskan.

Borneo sudah mengantisipasi dan mempersiapkan untuk pertandingan besok. Gomez mematok agar tim berjuluk 'Pesut Etam' ini meraih tiga poin di kandang Maung Bandung.

"Tapi bagi kami penting untuk meraih tiga poin besok. Tentu kami selalu ingin mencoba meraih tiga poin dimanapun termasuk ketika bermain di kandang lawan," kata Gomez.


Jadwal lengkap Liga I 2019 bisa disimak di sini.

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com