sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 21:36 WIB

PSM Kalahkan Barito Putera, Pelatih: Bayu Gatra dan Rizky Pellu Jadi Pembeda

Reinhard Soplantila - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Makassar - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih PSM, Darije Kalezic, memuji penampilan Bayu Gatra dan Rizky Pellu yang tampil dari bangku cadangan.

PSM berhasil menang tipis dari Barito Putera dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-14 di Stadion Mattoanging, Rabu (14/8/2019). Gol kemenangan PSM dicetak oleh Asnawi Mangkualam dan Marc Klok dari titik penalti, sedangkan gol balasan Barito Putera dibuat melalui kaki Lucas Da Silva.

Dalam pertandingan itu, kedua tim tampil dengan tempo lambat dan tidak berhasil mencetak satu gol pun di babak pertama. PSM membuat perubahan dengan memasukkan Rizky dan Bayu masing-masing pada menit ke-56 dan ke-71. Rizky menggantikan Arfan, sedangkan Bayu mengisi tempat yang ditinggalkan Zulham Zamrun.


Kalezic menyanjung Rizky dan Bayu yang dimasukkan di paruh sisa pertandingan. Kedua pemain itu dinilai membawa energi positif bagi skuat Juku Eja.

"Saya perkirakan pertandingan sulit dan memang terjadi, tim saya masih kelihatan sedikit lelah. Kami mendominasi pertandingan, namun sirkulasi bola tidak secepat biasanya, di area penyerangan kami tidak main cepat. Jadi, di babak kedua kami bicarakan perubahan taktik dengan pergantian (Rizky) Pellu mengganti satu orang di lapangan," kata Kalezic usai pertandingan.

"Kami mencoba menciptakan lebih banyak peluang di babak kedua. Sayangnya, kami justru kemasukan gol penyeimbang 1-1. Setelah mereka mencetak gol penyama, kami masukkan pemain lain. Masuknya Bayu berimbas positif untuk tim sehingga kami mencetak gol kedua yang layak kita dapatkan," ujar Kalezic.

[Gambas:Opta]

Pelatih asal Bosnia Herzegovina itu memuji kinerja wasit Darma Santoso Gulo asal Sumatera Utara.

"Saya ucapkan selamat kepada pemain saya untuk kemenangan hari ini dan saya juga memberikan pujian ke wasit yang memimpin bagus hari ini dia menunjukkan keberanian mengambil keputusan dan itu keputusan yang benar," kata Kalezic.


Simak Video "Bos PSM Makassar: Suporter Harus Cinta Damai tanpa Kekerasan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED