sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 22:29 WIB

Bali United Vs Arema FC: Serdadu Tridatu Tundukkan Singo Edan 2-1

Putra Rusdi K - detikSport
Bali United kalahkan Arema FC 2-1 Foto: . Bali United kalahkan Arema FC 2-1 Foto: .
Jakarta - Bali United berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC pada pekan ke-16 Liga 1 2019. Hasil ini membuat Serdadu Tridatu tak tergoyahkan di puncak klasemen.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8/2019) malam WIB, tuan rumah tampil menekan di awal laga. Ancaman berbahaya mereka hadirkan pada menit ke-16.

Mendapat umpan panjang dari lini tengah Malvin Platje lolos dari jebakan offside lini belakang Arema FC. Dalam posisi bebas, ia melepas sepakan mendatar yang sayang masih mampu ditepis Kurniawan Kartika Ajie.

Tekanan yang terus dilakukan oleh anak asuhan Stefano Cugurra Teco akhirnya membuahkan hasil di menit ke-17. Umpan silang Fadil Sausu dari sisi kanan mampu disundul Willian Pachecho. Bola meluncurr ke gawang Arema usai Kartika Ajie tak sempurna menahannya.



Tertinggal 0-1, Singo Edan berupaya untuk bangkit membalas. Gol penyama kedudukan mampu mereka ciptakan satu menit jelang babak pertama usai.

Menerima pantulan bola dari Silvano Comvalius, Makan Konate melepas tembakan keras dari depan kotak penalti Bali United. Derasnya laju bola tak mampu dihadang Wawan Hendrawan. Skor 1-1 menutup separuh pertama laga.

Pada babak kedua, Bali United kembali unggul pada menit ke-57 berkat Ilija Spasojevic. Ia mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan ke pojok kiri gawang Arema menyambut umpan silang Dias Angga Putra

Setelah gol Spasojevic, laga berjalan sengit. Arema yang bertekad mencuri poin di kandang Bali United tampil lebih menyerang.

Namun gempuran pasukan Milomir Seslija mampu diredam oleh lini belakang Bali Unied. Keunggulan 2-1 berhasil dipertahankan tuan rumah hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Bali United kukuh di puncak klasemen dengan 37 poin dari 15 laga. Sementara bagi Arema, kekalahan di Bali membuat mereka tertahan di peringkat keempat lewat torehan 25 angka.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Aremania Sambut 2 Pemain Anyar Saat Gelar Latihan Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com