sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 21:01 WIB

Dear Suporter, Andai Jakarta International Stadium Sudah Jadi Dijaga Ya

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Dok. Jakpro
Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) dijadwalkan rampung pada Oktober 2021. Andai sudah rampung dan digunakan untuk venue sepakbola, suporter diimbau untuk menjaganya.

Stadion JIS yang berada di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini akan memiliki kapasitas sebesar 82.000 penonton. Komleks stadion itu dioptimalkan olahraga dan rekreasi.

Sebagai tempat yang kelak akan menampung konsentrasi massa dalam jumlah besar, stadion ini rencananya akan dilengkapi fasilitas keamanan yang canggih. Salah satu yang digunakan adalah pemakaian teknologi penginderaan wajah.


Direktur PT Jakarta Propertindo (JakPro), Dwi Wahyu Daryoto, mengakui jika faktor keselamatan adalah hal yang paling utama. Meski demikian, baginya yang terpenting adalah membangun budaya masyarakat untuk mau ikut menjaga stadion ini kelak.

"Kita memang akui jika fans sepakbola adalah yang paling fanatik. Oleh karena itu perlu kesadaran dari para fans untuk ikut menjaga kelestarian stadion ini ke depannya," ujarnya kala jumpa pers pembangunan stadion JIS di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Ia pun menyatakan akan merangkul komunitas sepakbola di Jakarta soal hal ini, serta melakukan sosialisasi kepada para fans agar mampu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan stadion.

"Kita akan coba sosialisasikan kepada komunitas-komunitas sepakbola di Jakarta, agar mampu membangun budaya fans yang bertanggung jawab, menjadi supporter yang baik dan tidak anarkis," dia menambahkan.



Simak Video "Markas Napoli Berganti Nama Jadi Stadio Diego Armando Maradona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com