sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 00:15 WIB

Semen Padang Tunjuk Pelatih Baru asal Portugal

Jeka Kampai - detikSport
Eduardo Alemeida (tengah) ditunjuk sebagai pelatih baru Semen Padang. (Foto: Jeka Kampai) Eduardo Alemeida (tengah) ditunjuk sebagai pelatih baru Semen Padang. (Foto: Jeka Kampai)
Padang - Semen Padang FC membuat kejutan menjelang laga Liga 1 putaran kedua dimulai. Semen Padang merekrut pelatih kepala baru asal Portugal, Eduardo Almeida.

Almeida akan menggantikan posisi Weliansyah, pelatih kepala Semen Padang FC saat ini. Almeida sudah berada di Padang dan sempat menyaksikan latihan tim menjelang laga melawan PSS Sleman.

Menangani Semen Padang akan menjadi awal karir Almeida di Indonesia. Sebelumnya, pelatih yang mengantongi lisensi UEFA Pro itu menangani Ubon United, yang berlaga di Liga Thailand.


"Kita akan segera menyelesaikan semua dokumen yang dibutuhkan dan meresmikan dia (Eduardo) sebagai pelatih kepala tim," kata CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq kepada wartawan, Kamis (12/9/2019) malam.

"Eduado hari ini baru datang dan kita sempat berdiskusi. Dia akan sangat memperhatikan materi tim yang ada sekarang untuk mempersiapkan taktik dan strategi dia kedepan. Mungkin butuh waktu beberapa hari untuk dia mempelajari tim," Hasfi.


"Kita ingin memperbaiki tim secara keseluruhan sebagai bentuk keseriusan kita berbenah di putaran kedua. Dari hasil evaluasi dan pemahaman kita bersama bukan saya saja sebagai manajemen tim, kita perlu memperkuat tim termasuk tim kepelatihan. Dengan adanya pelatih baru mungkin akan ada poin-poin tersendiri bagi dia untuk membangun tim," ujarnya.

Sementara itu belum ada penjelasan yang cukup terkait masa depan Weliansyah, apakan akan dicopot atau dikembalikan ke posisi sebagai asisten pelatih.

Namun hal yang jelas adalah laga melawan PSS Jumat (13/9/2019) menandai pertandingan terakhir Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang. Weliansyah sendiri telah ditetapkan sebagai pelatih kepala tetap setelah sebelumnya bertugas sebagai pelatih sementara. Ia menggantikan Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri.




Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com