sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 15:52 WIB

Usai Lawan Malaysia, Fokus UEA Sudah Tertuju ke Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Skuat Timnas Indonesia. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Skuat Timnas Indonesia. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Dubai - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, mengaku sudah sangat fokus menghadapi Timnas Indonesia. Skuat Garuda sudah dipikirkan usai melawan Malaysia.

Timnas UEA akan menjamu Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam waktu setempat, dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Duel itu disiarkan oleh TVRI dan Mola TV, atau bisa disaksikan gratis via link ini.

Jelang laga itu, UEA sudah mengemas sekali kemenangan atas Malaysia dengan skor 2-1. Adapun Indonesia sebaliknya, menuai dua kekalahan dengan skor 2-3 lawan Malaysia dan 0-3 kontra Thailand.




Van Marwijk menilai, UEA sudah sangat fokus menghadapi Indonesia. Usai mengalahkan Malaysia, di mana UEA sempat ketinggalan lebih dulu, Walid Abbas dkk langsung fokus menatap laga berikutnya.

"Motivasinya adalah tidak membuat perbedaan pada siapapun lawan yang anda miliki. Kami harus belajar mendapat motivasi di tiap pertandingan, tak peduli seberapa penting pertandingan atau keadaannya, dari diri sendiri," ujar Van Marwijk seperti dilansir The National.

"Setelah pertandingan terakhir melawan Malaysia, saya hanya memikirkan laga ini, jadi itulah momen di mana kami mulai memikirkan persiapan menghadapi Indonesia," jelas pelatih yang sempat membawa Belanda menjadi runner up Piala Dunia 2010 tersebut.




Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com