sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 11:01 WIB

Timnas U-19 Vs Tira Persikabo Imbang Tanpa Gol

Adhi Prasetya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Tira Persikabo di laga uji coba. (Foto: Adhi Indra Prasetya/Detikcom) Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 dengan Tira Persikabo di laga uji coba. (Foto: Adhi Indra Prasetya/Detikcom)
Cibinong - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 0-0 dengan Tira Persikabo. Buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat laga selesai dengan skor kaca mata.

Dalam laga ujicoba yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10/2019), pelatih Rahmad Darmawan tetap menurunkan sejumlah pemain utamanya, seperti Guntur Triaji, Ciro Alves, dan Osas Saha.

Sementara di kubu Timnas U-19, Fakhri Husaini menurunkan pemain-pemain seperti Amiruddi Bagus Kahfi Alfikri, Beckham Putra, hingga Rendy Juliansyah.

Di babak pertama, Timnas U-19 lebih banyak tertekan. Bermain dengan mengandalkan umpan dari kaki ke kaki, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Tira Persikabo.




Sementara itu di kubu lawan, sisi kiri yg diisi Ciro Alves menjadi sektor andalan untuk membongkar pertahanan Garuda Muda. Meski begitu, tak ada peluang bagus yang tercipta di 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, baik Rahmad maupun Fakhri melakukan sejumlah pergantian untuk penyegaran pemain. Namun kedua tim tetap minim peluang berbahaya.

Tercatat setidaknya ada dua peluang yang diciptakan Timnas U-19, yakni melalui Serdy Hepyfano dan Rendy Juliansyah. Namun tak ada yang berbuah gol.

Sedangkan Tira Persikabo memiliki dua peluang bagus lewat Guntur Triaji, tapi finishing-nya tetap belum mampu menjebol gawang Garuda Muda. Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tetap imbang tanpa gol.

Setelahnya, Timnas U-19 akan berhadapan dengan Timnas China U-19 pada tanggal 17 dan 20 Oktober sebelum bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November mendatang. Sedangkan Tira Persikabo dijadwalkan bertemu Bhayangkara FC pada 19 Oktober dalam lanjutan Liga 1.






Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com