sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 19:17 WIB

Tira-Persikabo Vs Bhayangkara FC Terancam Ditunda, RD Tunggu Keputusan

Adhi Prasetya - detikSport
Rahmad Darmawan menunggu keputusan resmi PT LIB terkait jadwal Tira-Persikabo melawan Bhayangkara FC. Foto: Jeka Kampai/Detikcom Rahmad Darmawan menunggu keputusan resmi PT LIB terkait jadwal Tira-Persikabo melawan Bhayangkara FC. Foto: Jeka Kampai/Detikcom
Jakarta -

Laga Tira Persikabo melawan Bhayangkara FC terancam ditunda karena masalah perizinan. Kini kedua tim sedang menunggu keputusan resmi PT LIB selaku operator kompetisi.

Diketahui sejumlah laga Liga 1 2019 di bulan September dan Oktober harus mengalami penyesuaian jadwal. Salah satu di antaranya adalah pertandingan Tira Persikabo akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu (19/10).

Hal ini dikarenakan sulitnya mendapatkan izin keamanan untuk menggelar pertandingan, menyusul situasi keamanan nasional yang terjadi belakangan ini. Selain itu, jadwal pelantikan presiden Indonesia terpilih pada 20 Oktober mendatang juga disebut sebagai alasan macetnya izin dari kepolisian.

Mengenai potensi tertundanya pertandingan Tira Persikabo, pelatih Rahmad Darmawan memilih menunggu hasil rapat yang diadakan oleh PT LIB. Setelah mendapat kepastian resmi, barulah ia bisa memutuskan lebih jauh mengenai program latihan yang dijalankan timnya.

"(Terkait laga melawan Bhayangkara FC), kita menunggu jadwal yang akan diberikan kepada kita. Kalau tidak salah ada emergency meeting di Bali. Kemarin manajemen juga sudah di undang, kita tunggu apa hasilnya," ujar Rahmad di stadion Pakansari, Sabtu (12/10).

"Kalau memang harus ditunda tanggal 19, tentu kita akan membuat rancangan baru program, mungkin akan menambah uji coba. Nanti kita akan segera merevisi jadwal latihan kita," sambungnya.

Pada pertemuan pertama musim ini yang berlangsung di Stadion Madya pada Juli lalu, kedua tim bermain imbang 1-1.





Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com