sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 12:02 WIB

Persib Sulit Main di Bandung, Kapolda Jabar Beri Penjelasan

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi bertemu manajemen Persib Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/Detikcom)

Polda Jabar sendiri belum menentukan kapan Persib bisa bertanding di Bandung. Termasuk beberapa pertandingan ke depan. Persib sendiri dalam beberapa ke depan akan menjadi tuan rumah melawan Persija Jakarta.

"Ya nanti kita bicara bagaimana bagusnya. Nanti lihat lagi, perlu diskusi. Apabila situasinya kondusif, menurut penilaian saya dan anggota, kami bersedia menjadi pengamanan bila bertanding di Bandung. Saya akan siap nanti menjadi kepala pengamanannya apabila pertandingan Persib di Bandung," kata Rudy.

Manajer Persib Umuh Muchtar memahami kondisi yang terjadi saat ini. Pihaknya pun menunggu sampai situasi yang kondusif di Bandung dan Jawa Barat.




"Saya juga mengerti dan saya juga pahami. Insya Allah Pak Kapolda janji besok atau lusa kalau sudah kondusif dan tidak ada masalah di Bandung tidak akan bertele-tele, pasti diizinkan. Saya percaya kemarin dengan susah payah dengan Kapolda, saya mengerti. Mohon maaf kepada Bobotoh, Insya Allah tidak menutup kemungkinan besok atau lusa ada berita bagus," tutur Umuh.

Sementara itu perwakilan Bobotoh, Heru Joko juga memahami situasi yang ada. Dirinya berhadap kondisi di Jabar bisa segera kondusif dan Persib kembali bermain di Bandung.

"Saya juga melihat ke tempat sana, memang kondisinya kurang bagus, kami paham dengan keadaan. Kami berharap segera saja, diteruskan program Kapolda, kalau situasi sudah bagus dan perintah Kapolda, pertandingan jalan lagi," kata Ketua Viking ini.



Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]

(dir/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com