sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Okt 2019 14:35 WIB

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI Singgung Peran Risma

Deni Prastyo - detikSport
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu kandidat dalam ajang tersebut.

Kabar itu diterima oleh Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang mengikuti FIFA Council Meeting, Kamis(24/10/2019).

"Kami mendapatkan konfirmasi dari Bu Sekjen PSSI yang kebetulan hari ini ada di sana (Shanghai) melalui WA grub melalui sekretaris-sekretaris PSSI se-Indonesia. Beliau mengkonfirmasi jika Indonesia terpilih pelaksanaan tuan rumah U-20 pada 2021, salah satunya venue adalah di Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo)," kata Amir saat di konfirmasi, Kamis(24/10/2019).



Amir, mewakili PSSI, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini serta jajaran yang ikut membantu dalam persiapan bidding Piala Dunia U-20 pada 2021.

"Dan terima kasih kepada bu Risma dan serta kawan-kawan Pemerintah Kota Surabaya, stakeholder sepak bola Jatim yang membantu kami menyiapkan dokumen dalam bidding kemarin," kata Amir.

Selain itu, dalam bidding FIFA untuk Piala Dunia U-20 pada 2021, sebelumnya banyak negara dari Asia yang mundur diantara Konsorsium Uni Emirat Arab, Myanmar dan Thailand. Dalam penentuan akhir Indonesia bersaing dengan Brasil, dan Peru.

"Dalam meeting hari ini diputuskan bahwa FIFA Council Meeting di Shanghai, China, kita Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah," ujar Amir.






Simak Video "Sambut Piala Dunia U-20, Risma Tanam 1.000 Pohon Tabebuya di GBT"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com