sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 12:34 WIB

Bukan Cuma 1.000 Personel Keamanan, Persib Vs Arema Dikawal 4.000 Petugas

Wisma Putra - detikSport
Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memimpin apel menjelang laga Persib Bandung vs Arema FC. (Wisma Putra/detikSport) Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memimpin apel menjelang laga Persib Bandung vs Arema FC. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi memimpin apel pengamanan pertandingan Persib Bandung dengan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung hari ini. Apel diikuti 4.000 personel gabungan.

Pantauan detikSport, Selasa (12/11/2019) pada apel pengamanan, yang digelar di Lapangan Tembak Stadion Si Jalak Harupat, dihadiri sekitar 4.000 anggota gabungan TNI dan Polri. Mereka siaga sejak siang.

"Dari jumlah pengamanan baik yang menggunakan pakaian dinas maupun preman, ada sekitar 4.000 personel mengamankan pertandingan Persib Vs Arema," kata Rudy usai apel.


"Ini saudara-saudara kita, kita wajib memberikan keamanan untuk mereka. Mari sama-sama mengamankan, semua saudara-suadara kita," dia menambahkan.

Rudy mengimbau agar penonton menjaga keamanan dan kenyamanan saat pertandingan. Itu supaya Persib tak lagi terusir dari kandang.

"Ini adalah pertandingan yang besar, kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia. Pendukung Persib berbudaya dan bisa jadi contoh," ujarnya.

Rudy menyebut akan melakukan pemeriksaan terhadap penonton sebelum memasuki stadion. Mereka menyortir benda berbahaya.

"Tentu, tidak boleh membawa peralatan dan benda-benda yang merusak stadion. Bahan yang bisa buat melempar dan membakar kita akan amankan," dia menegaskan.




Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com