sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 23:08 WIB

Sengit! Bali United Kandaskan Persib Bandung 3-2

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bali United kandaskan Persib Bandung 3-1. (Foto: Fikri Yusuf/ANTARA FOTO)
Jakarta - Dua kali tertinggal, Bali United menunjukkan mental juara untuk comeback dan menang 3-2 atas Persib Bandung. Bali United selangkah lebih dekat menuju juara.

Laga lanjutan Liga 1 2019 antara Bali United vs Persib digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11/2019) malam WIB. Pertandingan langsung berjalan ketat di babak pertama.

Tuan rumah mengancam lewat sepakan I Made Andhika di menit keenam, namun masih mampu ditangani oleh kiper Persib, I Made Wirawan. Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic bergantian melakukan percobaan, namun belum membuahkan hasil.


Persib mencoba merespons lewat serangan-serangan cepat yang dibangun via Febri Hariyadi. Namun pertahanan Bali United tampil disiplin meredamnya.

Gol baru tercipta di masa injury time babak pertama, tepatnya di menit ke-48. Bali United gagal mengamankan bola hasil korner Febri, sehingga kemudian disambar Kim Jeffrey Kurniawan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

10 menit babak kedua, Bali United menyamakan kedudukan. Mulanya eksekusi penalti Spasojevic dihalau Made Wirawan, berujung kemelut. Supardi Nasir yang mencoba membuang bola malah membuatnya masuk ke gawang sendiri!


Kedudukan imbang tak bertahan lama. Persib kembali memimpin di menit ke-60, ketika tembakan Frets Listanto Butuan gagal dihentikan kiper.

Bali United nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-65. Sundulan Leonard Tupamahu cuma membentur mistar gawang.

Tapi tuan rumah benar-benar menyamakan skor di menit ke-74. Spasojevic dengan cerdik menyontek bola umpan Stefano Lilipaly dan menaklukkan kiper. Skor di titik ini sama kuat 2-2.

Bali United membalikkan keadaan di menit ke-79! Persib gagal mengantisipasi bola panjang dari kiper lawan dan Lilipaly menyambar dengan sepakan first time.


Persib mencoba membalas gol, namun tak membuahkan hasil. Tingginya intensitas pertandingan malah berujung pengusiran untuk pemain dari kedua tim. Ezechiel Ndouassel dari Persib dan Leonard Tupamahu dari Bali United menerima kartu kuning kedua.

Skor 3-2 untuk keunggulan Bali United bertahan sampai peluit panjang. Dengan hasil ini, Bali United selangkah lagi menjadi juara Liga 1.

Serdadu Tridatu kukuh di puncak klasemen Liga 1 dengan 60 poin dari 29 laga, unggul 15 poin dari Borneo FC di urutan kedua. Liga 1 saat ini menyisakan lima pertandingan, yang artinya maksimal ada 15 poin untuk diraih.

Sementara Persib tertahan di posisi delapan dengan 41 poin.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com