sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 01:17 WIB

Ada Faktor Angin di Kemenangan Besar Indonesia Atas Brunei

Randy Prasatya - detikSport
Egy Maulana Vikri merasa Indonesia terbantu angin saat membantai Brunei Darussalam (Grandyos Zafna/detikSport) Egy Maulana Vikri merasa Indonesia terbantu angin saat membantai Brunei Darussalam (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Indonesia menggilas Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas. Egy Maulana Vikri menilai ada faktor angin yang menguntungkan timnya.

Indonesia menang 8-0 atas Brunei dalam lanjutan fase grup SEA Games 2019 di Binan Football Stadium, Selasa (4/12/2019) malam. Angin berhembus sangat kencang di stadion tersebut.

Egy menyumbang dua gol dalam laga ini. Dia menyebut-nyebut Indonesia menang angin di babak kedua.

"Saat pemanasan, agak susah kontrol bola karena lawan arah angin. Babak kedua kami menang angin. Kami juga harus kerja keras," ujar Egy.






Filipina sejak Selasa pagi diterpa hujan lebat dan angin kencang. Hal itu terjadi sampai sore, yang diduga dampak dari Topan Kammuri.

Pelatih Indra Sjafri juga mengakui bahwa angin sangat mengganggu timnya. Pelatih asal Padang tersebut sudah mewanti-wanti ke pemain sebelum laga.

"Angin cukup mengganggu kami, makanya tadi briefing kami adalah masalah angin, bukan bagaimana mengalahkan Brunei. Angin menjadi masalah kami karena banyak hal-hal seperti bola datang dan passing menjadi sulit," kata Indra.

"Ini sesuatu yang patut kami syukuri, dengan cuaca yang begitu, kami menang 8-0, menurut saya itu perlu disyukuri," tegasnya.




Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com