sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 07 Des 2019 21:56 WIB

Bungkam PSM 3-1, Persela Lanjutkan Tren Positif di Liga 1

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan menang 3-1 atas PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Persela Lamongan memenuhi janjinya untuk melanjutkan tren positif. Kali ini, Laskar Joko Tingkir membungkam PSM Makassar 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12/2019), Persela sempat ketinggalan lebih dulu. PSM memimpin 1-0 lewat Rizki Pellu pada menit ke-31.

Namun, Persela bisa menyamakan skor lima menit jelang babak pertama tuntas lewat Rafinha. Di babak kedua, dua gol tambahan bisa dilesakkan tuan rumah lewat Sugeng Efendi pada menit ke-77 dan Alex dos Santos Goncalves di menit ke-90.

Hasil ini menjadi kemenangan yang keempat beruntun diraih Persela. Pelatih Nilmaizar mengaku senang dengan penampilan timnya.


"Target yang kami inginkan tercapai, taktikal berjalan baik, terutama di babak kedua," kata Nilmaizar.

"Kalau menurut saya, kebersamaan. Karena tadi mencetak gol agak sulit, karena lawan bertahan dengan kompak di belakang, tapi karena kebersamaan yang luar biasa, tidak ada saling menyalahkan. Akhirnya, kebersamaan itu muncul dan itulah kunci sukses hari ini," ungkapnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu, berharap anak asuhnya dapat mempertahankan performa di tiga laga sisa. Saat ini Persela naik ke posisi 13 klasemen Liga 1 2019 dengan 37 poin dari 31 laga, sementara PSM turun ke posisi 7 dengan 43 poin dari 31 laga.

"Mudah-mudahan mereka rendah hati, karena kami masih ada 3 pertandingan lagi besok. Mudah mudahan di tiga pertandingan besok bisa meraih hasil yang terbaik," harapnya.

Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com