sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 20:45 WIB

Persija Tumbang di Kandang Badak Lampung

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Persija Jakarta takluk 0-2 di kandang Badak Lampung FC (Rifkianto Nugroho/detikSport) Persija Jakarta takluk 0-2 di kandang Badak Lampung FC (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandar Lampung - Persija Jakarta gagal membawa angka saat melawat ke markas Badak Lampung FC. Macan Kemayoran takluk dengan skor 0-2.

Pada yang dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (8/12/2019) malam WIB, Persija secara mengejutkan tidak menurunkan Marko Simic dan menyimpannya di bangku cadangan.

Tanpa top scorer sementara Liga 1 2019 itu, Persija kehilangan taring dan sulit menciptakan peluang. Pertandingan pun berjalan lambat dan malah dihentikan pada menit ke-15 karena penonton meluber ke lapangan.

Butuh waktu 30 menit untuk petugas keamanan merapikan penonton dan pertandingan bisa dilanjutkan. Badak Lampung mengambil inisiatif serangan setelah itu dengan beberapa kali merepotkan pertahanan Persija.

Satu peluang emas didapat Rachmat Hidayat lewat aksi solo run, namun sepakannya masih melebarnya. Fernandinho punya kans juga bikin gol tapi tembakan kerasnya bisa diamankan Andritany Ardhiyasa.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, Badak Lampung mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan memecahkan kebuntuan pada menit ke-54 lewat Arthur Bonai. Sepak pojok Fernandinho meluncur deras ke muka gawang dan Bonai dengan cepat menyundulnya tanpa bisa dihalau Andritany.

Gol itu makin menambah kepercayaan diri para pemain Badak Lampung untuk menyerbu pertahanan Persija. Keunggulan Badak Lampung bertambah di menit ke-64 lewat bek tengah Antony Golec.

Skemanya sama seperti gol pertama, kali ini bola sepak pojok Fernandinho disundul Bojan Malisic tapi masih mengenai mistar. Bola muntah dengan cepat dicocor Gole ke jala Persija. Ini merupakan gol ke-750 yang tercipta di liga musim ini.

Tertinggal dua gol, Persija berupaya mengejar dan memasukkan Simic di menit ke-67 menggantikan Ramdani Lestaluhu. Tapi upaya itu sia-sia karena Simic tak banyak membantu dan sampai pertandingan berakhir, Badak Lampung tetap menang 2-0.

Tambahan tiga poin membuat Badak Lampung naik ke posisi ke-16 klasemen dengan 33 poin, selisih empat angka dari Barito Putera di zona aman alias posiis ke-15. Persija dengan 31 poin tertahan di posisi ke-12.


Simak Video " Gabung Persija, Evan Dimas Diteror Spanduk Nyinyir"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com