sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jan 2020 14:44 WIB

PSM Makassar Cek Langsung Stadion Gelora Mandiri di Pare-Pare

Hasrul Nawir - detikSport
Stadion Gelora Mandiri dicek langsung PSM Makassar. (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)
Pare-Pare - PSM Makassar mengecek langsung Stadion Gelora Mandiri di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Juku Eja sedang mencari kandang alternatif untuk musim depan.

Sekretaris PSM, Ruslan, dan konsultan ahli bidang lapangan sepakbola asal Malang, Yoyo Sugeng, yang melakukan peninjauan stadion Gelora Mandiri.

Stadion Gelora Mandiri direncanakan menjadi kandang tim PSM U-19. Dengan Stadion Andi Mattalatta yang masih sengketa, bukan tidak mungkin PSM juga akan berkandang di sana.

"Kemarin, Sekretaris Tim PSM ditemani konsultan meninjau stadion dan mereka menyatakan stadion kita layak menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2," papar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin(20/1/2020).

Hamka menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi perhatian Konsultan dalam kunjungan tersebut.


"Yang paling disorot adalah rumput yang masih bergelombang, disarankan untuk melakukan perayaan terhadap tanahnya,"sebut mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare tersebut.

Selain meninjau Stadion Gelora Mandiri, rombongan Sekretaris Tim PSM Makassar juga melihat kondisi Lapangan Andi Makkasau.

"Lapangan Andi Makkasau juga dilirik sebagai tempat latihan," dia menerangkan.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya merespon baik jika akhirnya PSM Makassar akan menjadikan Stadion tersebut menjadi home base.

"Di APBD pokok kita anggarkan Rp 2,5 miliar untuk perbaikan stadion terutama pembenahan rumput," kata dia.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com