sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 17:52 WIB

Rumput Stadion Utama Riau Tak Layak Jadi Venue Piala Dunia U-20

Chaidir Anwar Tanjung - detikSport
PSSI memasukan Riau sebagai kandidat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di 2021 mendatang. PSSI pun tinjau Stadion Utama Riau terkait penyelenggaraan itu. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi Stadion Utama Riau sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Antara Foto)
Riau -

Stadion Utama Riau di Pekanbaru dinilai tak layak untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Rumputnya disebut tak layak karena kurang terawat.

Hal itu terungkap dari hasil tinjuauan Ketua PSSI Mochamad Iriawan. Dia melihat langsung ke Stadion Utama Riau, di Pekanbaru, Kamis (13/2/2020).

"Kami lihat stadion utama ini cukup besar dan megah. Tapi memang karena ada kendala sehingga tidak terawat. Namun secara penilaian kami untuk lapangan pasti rumput akan diangkat (perbaikan-red) kalau nanti menjadi stadion venue world cup," kata Iwan Bule kepada wartawan.

Iwan Bule juga menyebutkan sarana pendukung lain yang mesti dikerjakan agar fasilitas di Stadion Utama Riau lengkap.

"Kemudian ada tangga untuk pemain tidak seharusnya memakai tangga biasa. Harus ada tangga yang memakai karpet sehingga tidak membuat cedera bagi para pemain," katanya.

"Atensi dari kepala daerah tentunya menjadi catatan kami, Untuk nantinya bisa tidaknya Stadion Utama Riau dipakai untuk menjadi venue world cup U-20. Di mana setelah ini kami akan melihat stadion lainnya,"kata Irawan.

Iwan Bule menjelaskan untuk pelaksanaan venue piala dunia ini, harus ada 5 stadion pendukung lainnya. Stadion pendukung tersebut fungsinya untuk latihan para tim yang akan bertanding di Pekanbaru.

"Yang menjadi catatan kami ada lima di sini, yaitu, stadion Kaharudin Nasution Rumbai. Lapangan atletik di Rumbai, lapangan SMPN 6, stadion mini UNRI dan lapangan SMAE 1 Pekanbaru. Ini juga harus standar sesuai yang disampaikan oleh FIFA. Lapangan harus standar, dan mungkin harus ada pagar pembatas untuk pengamanan tertutup, kemudian ada ruang ganti pakaian, kemudian ada ruang lainnya untuk atlet persiapan latihan," kata Iwan.



Simak Video "Menpora: FIFA Pilih Stadion Piala Dunia U-20 pada 25 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(cha/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com